alexametrics
Kamis, 13 Aug 2020
radarkudus
Home > Sportainment
icon featured
Sportainment

Atlet Anggar Kudus Gagal Penuhi Target Emas Kejurprov

26 November 2019, 15: 36: 01 WIB | editor : Ali Mustofa

ADU PEDANG: Atlet anggar Kudus beradu pedang saat sesi latihan di SMP Muhammadiyah I Kudus baru-baru ini.

ADU PEDANG: Atlet anggar Kudus beradu pedang saat sesi latihan di SMP Muhammadiyah I Kudus baru-baru ini. (VEGA MA’ARIJIL ULA/RADAR KUDUS)

Share this      

KUDUS, Radar Kudus – Atlet anggar Kudus gagal memenuhi target tiga medali emas di Kejuaraan Provinsi yang diselenggarakan pada 11 sampai 15 November 2019 di Salatiga. Target medali emas tidak didapat. Kontingen Kudus harus puas menyabet dua medali perak dan lima perunggu.

Target tiga emas yang awalnya diusung oleh Ikatan Anggar Seluruh Indonesia (IKASI) Kabupaten Kudus gagal diraih. Tidak berhenti diistu, kontingen anggar Kudus harus puas duduk diperingkat keempat dibawah Solo, Kendal, dan Batang. Padahal, kontingen anggar sebelumnya mengincar posisi tiga besar di Kejurprov tahun ini.

Ketua Harian Ikatan Anggar Seluruh Indonesia (IKASI) Kudus, Wahyudi Purnomo menyampaikan, penampilan anak asuhnya dibawah performa. ”Lebih ke soal mental. Karena dua kali final menghadapi Solo yang membawa banyak suporter,” terangnya. Dua atlet yang berhasil menembus partai final yakni Haifa di nomor floret pra cadet putri dan Arya di nomor floret junior putra.

Yudi menambahkan, strategi yang diberikan kepda anak asuhnya itu tidak berjalan. ”Permainan anak-anak tidak berkembang. Ini lebih ke arah mental bertanding karena menghadapi suporter lawan yang begitu banyak,” sambungnya.

Disinggung soal lawan yang dihadapi, menurut Yudi seimbang. Hanya, anak asuhnya itu kurang bisa mengembangkan permainan lantaran demam panggung dengan suporter lawan. Soal lawan berat, orang nomor satu di Ikasi Kudus itu menyebut Solo dan Kendal.

Kedua daerah itu dirasa memiliki pembinaan atlet anggar yang bagus serta didukung dengan adanya sekolah olahraga. Soal evaluasi, Yudi bakal membenahi mental dan memberikan motivasi bagi anak didiknya itu. Yudi berharap anak didiknya dapat berbenah jelang Kejuaraan Provinsi antar pelajar yang diselenggarakan Maret mendatang. (vga)

(ks/him/top/JPR)

 TOP