Jumat, 13 Dec 2019
radarkudus
icon featured
Pati

Undip Uji Psikometri Puluhan Peserta Seleksi JPT Pratama Pemkab Pati

21 November 2019, 16: 13: 20 WIB | editor : Ali Mustofa

CERMATI SOAL: Puluhan peserta seleksi uji kompetensi JPT Pratama Pati mengikuti tes di Undip Semarang kemarin.

CERMATI SOAL: Puluhan peserta seleksi uji kompetensi JPT Pratama Pati mengikuti tes di Undip Semarang kemarin. (DOK PANSEL JPT FOR RADAR KUDUS)

Share this      

PATI, Radar Kudus - Peserta seleksi terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama di lingkungan Pemkab Pati mulai mengikuti seleksi uji kompetensi di Fisip Undip Semarang kemarin. Pada hari pertama, semua peserta sebanyak 21 orang menjalani tes psikometri dan wawancara.

Semua peserta yang lolos tahapan seleksi administrasi mengikuti tahapan tahapan uji kompetensi. Mereka menghadiri pembukaan uji kompetensi. Para peserta menggunakan pakaian rapi atas baju putih berdasi dan bawahan berwarna hitam. Selanjutnya langsung mengikui tes uji kompetensi hari pertama di gedung FISIP Undip Semarang.

Plt Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Pati Jumani menuturkan, uji kempetensi JPT Pratama dilaksanakan kemarin (20/11) dengan tes psikometri dan wawancara. Sedangkan hari kedua (21/11) dilaksanakan tes Leaderless Group Discussion (LGD). Pada tes hari pertama diikuti semua peserta.

"Pada pembukaan uji kompetensi ini, dihadiri oleh Wakil Dekan I FISIP Undip Teguh Yuwono beserta Wakil Dekan II Ika Riswanti Putranti. 21 peserta hadir tepat waktu pada hari ini dan alhamdulillah tes psikometri dan wawancara berjalan dengan lancar," tuturnya kepada Jawa Pos Radar Kudus kemarin.

Pada tahapan uji kompetensi, Pemkab Pati bekerja sama dengan FISIP Undip. Dari tim FISIP UNFIP akan melakukan penilaian secara independen dalam tahap uji kompetensi ini. Ia menjelaskan, usai digelarnya uji kompetensi tersebut, hasilnya akan diserahkan pada panitia untuk diumumkan sebagai peserta yang lolos ke tahapan selanjutnya.

Seperti yang diketahui, Pemkab Pati melaksanakan seleksi terbuka JPT Pratama. Sebanyak 21 pejabat merebutkan empat jabatan dan lolos tahapan administrasi. Yakni untuk posisi Staf Ahli Bupati Bidang Pembangunan ada enam pelamar, Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia ada enam pelamar, Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi dan Keuangan ada empat pelamar, Kepala Dinas Koperasi dan UMKM ada lima pelamar, dan Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) ada enam pelamar.

(ks/put/ali/top/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia