Jumat, 13 Dec 2019
radarkudus
icon featured
Kudus

Promosikan Kopi Muria, Bikin Acara Ngopi di Jembatan Tanggulangin

21 November 2019, 15: 51: 18 WIB | editor : Ali Mustofa

KOPI MURIA: Barista sedang meracik kopi Muria. Untuk mendongkrak penjualan, Plt Bupati Kudus Hartopo mewajibkan OPD minum kopi ini. 

KOPI MURIA: Barista sedang meracik kopi Muria. Untuk mendongkrak penjualan, Plt Bupati Kudus Hartopo mewajibkan OPD minum kopi ini.  (DONNY SETYAWAN/ RADAR KUDUS)

Share this      

KUDUS, Radar Kudus – Untuk mempromosikan kopi muria, Dinas Pertanian dan Pangan, Kudus akan membikin festival kopi. Uniknya festival kopi ini akan digelar di atas jembatan Tanggulangin.  

Rencananya acara ini akan dihelat pada 22-24 November. Selain ngopi di atas jembatan, ada demo kopi, roasting, dan giling. Lalu ada lomba seduh kopi, menyeduh bareng, talk show dan launching roda muria, bazar multi produk, dan hiburan musik.

”Kami ingin masyarakat Kudus dan sekitarnya tahu bawa Kudus siap menyediakan kopi dalam bentuk green bean maupun yang sudah siap minum,” terang Kabid Tanaman Pangan dan Perkebunan, Rofiatun.

Menurutnya, gelaran kopi ini lebih istimewa lantaran belum pernah ada acara ngopi bersama di atas jembatan. Selain itu, kegiatan ini juga bakal diadakan acara ngopi bersama di 50 titik di Kudus. Beberapa di antaranya di Taman Bojana, mall hingga rumah sakit di Kudus. Untuk ngopi bareng di 50 titik itu dilaksanakan pada Sabtu (23/11) mendatang.

Persiapan tengah dilakukan Dinas Pertanian dan Pangan Kudus. Salah satunya dengan mempersiapkan green bean dari jenis kopi Arabika dan kopi Robusta. Baik yang masih mentah dan sudah disangrai. (vga)

(ks/mal/top/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia