Jumat, 13 Dec 2019
radarkudus
icon featured
Pendidikan

SDN 1 Megawon Kudus Pertahankan 10 Besar UN Lima Tahun Berturut-turut

21 November 2019, 14: 37: 31 WIB | editor : Ali Mustofa

DOKTER CILIK: Siswa SDN 1 Megawon yang meraih prestasi dokter kecil bersama dengan kepala sekolah.

DOKTER CILIK: Siswa SDN 1 Megawon yang meraih prestasi dokter kecil bersama dengan kepala sekolah. (VEGA MA’ARIJIL ULA/RADAR KUDUS)

Share this      

KUDUS, Radar Kudus – Sejak 2015 hingga 2019 ini, SDN 1 Megawon berhasil mempertahankan peringkat 10 besar Ujian Nasional (UN). Baik tingkat kecamatan maupun kabupaten. Prestasi itu diraih berkat peran guru dalam memberi tambahan pelajaran bagi siswa.

Tambahan pelajaran yang dilangsungkan itu diperuntukkan bagi siswa kelas VI. Tambahan pelajaran itu digelar usai pulang sekolah. Itu meliputi pelajaran matematika, IPA, dan bahasa Indonesia. Kepala SDN 1 Megawon Suyoto menyampaikan, tambahan pelajaran itu dirasa efektif. ”Bermanfaat tentunya. Sebab, lulusan dari SDN 1 Megawon itu hampir setiap tahunnya masuk SMP negeri,” terangnya.

Dia menambahkan, tambahan pelajaran ini bertujuan agar anak didiknya tidak tertinggal dengan siswa dari sekolah lainnya. Sehingga mampu melanjutkan prestasi sepuluh besar nilai UN dari tahun ke tahun.

Drill soal yang diberikan oleh guru kelas I sampai guru kelas VI rutin diberikan kepada siswa kelas VI. ”Jadi siswa itu dilatih oleh guru yang berbeda-beda. Mulai dari guru kelas I sampai guru kelas VI dengan tiga materi ujian nasional,” sambungnya. Selain itu, siswa juga dianjurkan untuk mengikuti kursus di luar jam sekolah. (vga)

(ks/lid/top/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia