Jumat, 13 Dec 2019
radarkudus
icon featured
Jepara

Polres Jepara Terima Penghargaan Layanan Sangat Baik dari Kemenpan RB

21 November 2019, 13: 07: 05 WIB | editor : Ali Mustofa

PENGHARGAAN: Kapolres Jepara AKBP Arif Budiman tunjukkan penghargaan pelayanan publik dengan predikat sangat baik dari Kemen PAN RB kemarin.

PENGHARGAAN: Kapolres Jepara AKBP Arif Budiman tunjukkan penghargaan pelayanan publik dengan predikat sangat baik dari Kemen PAN RB kemarin. (POLRES FOR RADAR KUDUS)

Share this      

JAKARTA, Radar Kudus – Polres Jepara menerima penghargaan predikat layanan publik sangat baik dari Kementerian PAN-RB. Penghargaan ini diberikan karena Polres Jepara dinilai mampu mereformasi birokrasi dalam penyelenggaraan pelayanan publik. Khususnya pelayanan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) dan Surat Izin mengendara (SIM) di Polres Jepara.

Penerimaan penghargaan dari Kementerian PAN RB RI tentang evaluasi kinerja unit penyelenggara publik bidang SIM dan SKCK berlangsung di Hotel Holiday Inn Jakarta kemarin. Penghargaan diserahkan Menteri PAN-RB Tjahjo Kumolo Evaluasi kepada Kapolres Jepara AKBP Arif Budiman.

Polres Jepara berhasil meraih predikat pelayanan publik sangat memuaskan (A-) dari 207 polres di seluruh indonesia. Raihan ini diperoleh melalui penilaian yang dilaksanakan oleh Tim Evaluasi Pelayanan Publik Kementerian PAN-RB. Penilaian mulai Juni hingga Oktober 2019.

Tahapan dimulai dari kesiapan ruang pelayanan dan sumber daya manusia pelayanan, penilaian lapangan dari tim. Kemudian input data pelayanan melalui aplikasi Form F1 dan F3, penelitian dari Kemen PAN-RB, dan penentuan hasil.

Kapolres Jepara AKBP Arif Budiman mengatakan penghargaan tersebut menjadi kebanggaan dan prestasi yang luar biasa. Dia berharap ke depan Polres Jepara mampu meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Sehingga predikat ini mampu dipertahankan bahkan ditingkatkan. ”Kami sampaikan terima kasih atas dukungan personel Polres Jepara, pemerintah daerah stakeholder, terlebih masyarakat Jepara yang senantiasa ikut serta membantu Polres Jepara,” katanya. (war/mal)

(ks/war/mal/top/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia