Jumat, 13 Dec 2019
radarkudus
icon featured
Pati

Wabup Saiful Arifin Sukses Promosi Potensi Investasi Pati di Cina

21 November 2019, 12: 36: 20 WIB | editor : Ali Mustofa

OPTIMISTIS: Wakil Bupati Saiful Arifin penuh semangat optimistis memaparkan potensi bisnis yang ada di Pati untul menarik investor dari negara Cina.

OPTIMISTIS: Wakil Bupati Saiful Arifin penuh semangat optimistis memaparkan potensi bisnis yang ada di Pati untul menarik investor dari negara Cina. (DOKUMEN DPMPTSP KABUPATEN PATI)

Share this      

PATI, Radar Kudus - Wakil Bupati Pati Saiful Arifin sukses memaparkan potensi investasi yang ada di kabupaten pada ajang China Business Forum di Cina World Hotel Beijing, Selasa lalu (19/11). Paparan berjudul “Bumi Mina Tani” tersebut diharapkan mampu  mengundang lebih banyak lagi investor  dari pengusaha Cina yang tergabung dalam Perhimpunan Indonesia - Tiongkok, Kedubes RI, Menteri Mr. Chang.

Seperti diketahui, Perhimpunan Indonesia Tionghoa (INTI) adalah organisasi yang selama ini fokus dan berkomitmen menjaga NKRI, Bhinekka Tunggal Ika, serta mengkader anggota-anggotanya untuk selalu bekerjasama dan siap menghadapi serta adaptif terhadap laju perkembangan zaman.

Serta, mendukung langkah pemerintah untuk meningkatan sumber daya manusia Indonesia, salah satunya dengan menyalurkan beasiswa pendidikan ke negeri Tirai Bambu tersebut, seleksinya pun menyeluruh hingga ke pelosok-pelosok daerah di Indonesia.

"Pemaparan Kabupaten Pati di forum tersebut, bertujuan untuk mendorong kemajuan ekonomi, perdagangan, investasi dan secara tidak langsung mengurangi pengangguran di wilayah Pati. Melalui investasi-investasi yang ditanamkan di Kabupaten Pati," terang Wakil Bupati Saiful Arifin.

Pihaknya berharap, dengan paparan potensi Kabupaten Pati, banyak investor luar negeri khususnya dari Tiongkok bisa berinvestasi di Pati.  Kabupaten yang berada di jalur pantura ini dikenal memiliki potensi bisnis yang bagus. Dengan kekayaan alam, potensi sumber daya manusia, kondusifitas wilayah, dan dukungan pemerintah terhadap dunia usaha, menjadikan Kabupaten Pati sangat seksi untuk kegiatan berinvestasi. Seperti diketahui, pemerintahan Haryanto-Saiful Arifin punya komitmen membangun kemajuan Kabupaten Pati melalui programnya pro investasi.

(ks/aua/ali/top/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia