Jumat, 13 Dec 2019
radarkudus
icon featured
Sportainment

Hadapi PSBK Blitar, Persijap Jepara Optimistis Lanjutkan Tren Positif

16 November 2019, 14: 39: 37 WIB | editor : Ali Mustofa

BERADU BOLA: Pemain Persijap berebut bola dengan pemain Persik Kendal saat laga Pra Putaran Nasional Liga 3 2019 yang berlangsung di Stadion Gelora Bumi Kartini Jepara, baru-baru ini.

BERADU BOLA: Pemain Persijap berebut bola dengan pemain Persik Kendal saat laga Pra Putaran Nasional Liga 3 2019 yang berlangsung di Stadion Gelora Bumi Kartini Jepara, baru-baru ini. (VEGA MA’ARIJIL ULA/RADAR KUDUS)

Share this      

JEPARA, Radar Kudus – Persijap Jepara berniat melanjutkan tren positif saat bersua PSBK Blitar sore ini di Stadion Gelora Bumi Kartini, Jepara, pada laga Pra-Puratan Nasional Liga 3. Tim kebanggaan masyarakat Jepara ini, saat ini belum terkalahkan dari empat laga yang dijalani.

Empat laga yang dijalani itu, tiga kali berhasil menang. Sedangkan satu kali berkahir dengan hasil imbang. Tiga kemenangan didapat saat mengalahkan Persik Kendal 1-0, menang atas PSBK Kota Blitar 1-3 (13/10), mengalahkan Persinga dengan skor 0-2, dan berbagi poin saat bertandang ke Persik Kendal dengan skor 1-1.

Pelatih Persijap Jepara Sahala Saragih menyampaikan, tak ada persiapan khusus menghadapi PSBK Kota Blitar. Sebab, kedua tim sudah pernah bertemu. ”Kami lebih mengembalikan kondisi kebugaran pemain saja,” terangnya.

Disinggung soal gaya bermain, Sahala berencana memainkan sepak bola menyerang lewat permainan bola-bola pendek. Target mencetak gol sebanyak-banyaknya menjadi tujuan utama armadanya.

Permainan kolektif ala ball posession rencananya juga bakal diterapkan. Untuk menunjang strateginya itu, pola latihan enam lawan enam, delapan melawan delapan, dan 11 melawan 11 sudah diterapkan saat sesi latihan. Positioning pemain juga menjadi perhatiannya. ”Kami akan bermain menyerang dari bawah, tengah, dan depan,” sambungnya.

Menurutnya, calon lawannya itu merupakan tim yang bagus dan memiliki gaya bermain bola-bola pendek. Di pertandingan yang berlangsung hari ini, Sahala berniat menurunkan skuad yang sama seperti saat bertandang ke Blitar. Hanya, sang kaptain Pian Sopyan tidak dapat bermain lantaran akumulasi kartu. Sahala berharap, anak asuhnya itu mampu menampilkan sepak bola yang menarik untuk ditonton dan meraih tiga poin. (vga)

(ks/lin/top/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia