Jumat, 13 Dec 2019
radarkudus
icon featured
Blora

Lomba Mewarnai Media Koran di Blora Diikuti 18 Ribu Anak TK dan KB

16 November 2019, 14: 18: 21 WIB | editor : Ali Mustofa

MERIAH: Para peserta grand final lomba mewarnai dengan media koran Radar Kudus di GOR Mustika Blora tahun lalu.

MERIAH: Para peserta grand final lomba mewarnai dengan media koran Radar Kudus di GOR Mustika Blora tahun lalu. (SUBEKAN/RADAR KUDUS)

Share this      

BLORA, Radar KudusJawa Pos Radar Kudus bekerja sama dengan Dinas Pendidikan Blora kembali menggelar lomba mewarnai dengan media koran. Pesertanya ada 18.000 anak. Rinciannya, dari IGTK 11.500 anak dan Himpaudi 6.500 anak.

Ketua panitia lomba mewarnai Ugik WP mengaku, hari ini media koran mulai didistribusikan ke-16 kecamatan se-Kabupatan Blora. ”Pelaksanaan tingkat kecamatan dilaksanakan 18-30 November mendatang. Sementara grand final akan dilaksanakan Rabu (4/12) di GOR Mustika Blora. Final akan bareng dengan launching pendidikan antikorupsi,” ungkapnya.

Terpisah, Kepala Dinas Pendidikan Blora Hendy mengaku mendukung penuh acara ini. Selama ini, lomba mewarnai dengan menggunakan media koran ini, dinilai sukses. ”Terima kasih Radar Kudus untuk acaranya. Semoga nanti berjalan lancar, sukses, dan meriah,” harapnya.

Lomba mewarnai ini, diharapkan dapat meningkatkan daya imajinasi anak, kecerdasan, intelektual, dan menambah pengalaman. Selain itu, bisa memupuk keberanian, percaya diri, dan mandiri. ”Pendidikan karakter memang efeknya luar biasa. Baik budi pekerti dan tingkah laku.  Harus kita tanamkan sejak dini,” jelasnya.

Untuk itu, di samping lomba mewarnai, nanti juga ada launching pendidikan antikorupsi. ”Ini penting untuk anak-anak kita. Kita tanamkan mulai dini. Sebenarnya anak-anak kita sudah tahu mana yang baik dan tidak. Untuk itu, harus terus dipupuk dan dipertahankan kejujurannya,” ujarnya.

Hendy juga meminta kerja sama semua pihak, sehingga acara ke depan berjalan sukses dan meriah. ”Yang penting anak-anak kita senang dan bahagia. Itu dulu. Tak perlu yang berat-berat. Nanti ada waktunya sendiri. Ada masanya sendiri,” jelasnya. 

(ks/sub/lin/top/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia