Jumat, 13 Dec 2019
radarkudus
icon featured
Jepara

Diikuti 10.170 Peserta, Lomba Mewarnai Media Koran Catatkan Rekor Muri

14 November 2019, 16: 14: 01 WIB | editor : Ali Mustofa

CERIA: Direktur Jawa Pos Radar Kudus Baehaqi dan Ketua PD IGRA Jepara Siti Munzariah menyapa peserta lomba mewarnai media koran di Pantai Kartini Jepara kemarin.

CERIA: Direktur Jawa Pos Radar Kudus Baehaqi dan Ketua PD IGRA Jepara Siti Munzariah menyapa peserta lomba mewarnai media koran di Pantai Kartini Jepara kemarin. (DONNY SETIYAWAN/RADAR KUDUS)

Share this      

JEPARA, Radar KudusWisata Pantai Kartini Jepara dipenuhi 10.170 pasang anak didik dan orang tua kemarin. Mereka mengikuti lomba mewarnai di media koran Jawa Pos Radar Kudus. Kegiatan ini tercatat dalam rekor Museum Rekor-Dunia Indonesia (Muri) dengan ketegori mewarnai di media koran dengan peserta terbanyak. Acara ini dilaksanakan kerja sama Ikatan Guru Raudhatul Athfal (IGRA) dan Jawa Pos Radar Kudus.

Mulai dari gerbang masuk, anak usia empat sampai enam tahun di bawah naungan pendidikan Raudhatul Athfal mulai memadati lokasi Pantai Kartini. Mereka duduk beralas tikar didampingi orang tua masing-masing. Area parkir, lapangan utama, dan jalan di dalam lokasi wisata menjadi arena berlomba.

Peserta menghabiskan waktu 1,5 jam untuk menyelesaikan lembar kerja. Peserta ini dibagi menjadi dua kategori. Yakni anak usia 4-5 tahun dan kategori 5-6 tahun. Sambil menggambar, peserta dihibur musik angklung kontemporer dari MAN 2 Jepara. Ada pula tari Buto Galak dari RA Mafatihul Huda Rau, Kedung. Setelah selesai mengerjakan lembar kerja mewarnai, tim Muri mengumumkan hasil verifikasi pencatatan rekor.

REKOR MURI: Senior Manager Muri Sri Widiyanti menyerahkan piagam muri kepada Jawa Pos Radar Kudus dan IGRA.

REKOR MURI: Senior Manager Muri Sri Widiyanti menyerahkan piagam muri kepada Jawa Pos Radar Kudus dan IGRA. (DONNY SETIYAWAN/RADAR KUDUS)

Senior Manager Muri Sri Widiyanti mengatakan pihaknya telah menghitung peserta yang mengikuti lomba mewarnai. Meski di laporan awal jumlah peserta 10.000, namun hitungan dari tim muri sejumlah 10.170 peserta. “Maka kami berikan kepada rekoris sekaligus penyelenggara yakni Pengurus Daerah IGRA Jepara dan Jawa Pos Radar Kudus piagam Muri atas raihan rekor yang dicatatkan,” katanya.

Sejumlah rekor pernah ditorehkan Jawa Pos Radar Kudus maupun IGRA di daerah lain. Namun rekor lomba mewarnai di media koran kali ini merupakan yang pertama kali. Rekor ini tercatat sebagai rekor yang ke 9.290.

Sementara itu, Direktur Jawa Pos Radar Kudus Baehaqi mengatakan, anak-anak usia dini telah memecahkan rekor. Hal ini tak lepas dari peran guru di bawah naungan IGRA dalam mendidik anak-anak. Supaya lebih aktif dan kreatif. “Tapi perjuangan orang tau dan anak-anak serta guru saat mengikuti lomba ini tak sebanding dengan perjuangan pahlawan RA Kartini, Ratu Shima, dan Ratu Kalinyamat. Saatnya generasi penerus ini melanjutkan perjuangan mereka,” katanya.

Ketua PD IGRA Jepara, Siti Munzariah menyampaikan berbagai upaya dilakukan untuk menggali potensi guru maupun siswa di bawah lembaga IGRA. Dengan ajang lomba mewarnai ini ia berharap menjadi pendorong kreasi bagi anak dan orang tua. Juga memberi kesempatan mendekatkan diri antara orang tua dan anak.

Para acara tersebut juga dihadiri Kasipenma Kemenag Jepara, Lutfiyah, Kasubbag TU Kemenag Jepara Ali Arifin, dan Kasubbag Kesra Setda Jepara Suhendro. Hadir pula Pimpinan Redaksi Zainal Abidin, Pjs Manajer Pemasaran Darul Ismawan, dan jajaran karyawan Jawa Pos Radar Kudus lainnya.

(ks/war/zen/top/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia