Jumat, 13 Dec 2019
radarkudus
icon featured
Kudus

Pasca-Bom Medan, Penjagaan di Mapolres Kudus Diperketat

14 November 2019, 12: 24: 28 WIB | editor : Ali Mustofa

DIJAGA KETAT: Polisi sedang memeriksaan kepada tamu yang memasuki Mapolres Kudus kemarin. Pengamanan ekstra ketat ini dilakukan pasca meledaknya Bom di Polrestabes Medan.

DIJAGA KETAT: Polisi sedang memeriksaan kepada tamu yang memasuki Mapolres Kudus kemarin. Pengamanan ekstra ketat ini dilakukan pasca meledaknya Bom di Polrestabes Medan. (POLRES KUDUS For Radar Kudus)

Share this      

KUDUS, Radar Kudus – Pasca-meledaknya bom di Porestabes Medan, Polres Kudus siaga. Pihak kepolisian memperketat pengamanan di Mapolres Kudus kemarin. Para personel kepolisian yang berjaga dilengkapi dengan senjata keamanan lengkap.

Kabag Humas Polres Kudus AKP Sardi mengungkapkan, personel dilengkapi senjata yang komplit. Mulai dari senjata laras panjang hingga helm anti-peluru. Hal itu dilakukan pasca kejadian bom di Polrestabes Medan.

Untuk giat pengawasan ini, sasarannya tamu yang memasuki Mapolres. Kendaraan bermotor tamu diarahkan untuk parkir di depan Polres Kudus. Sementara, tamu yang mengenakan kacamata maupun jaket diminta melepas atribut.

”Kami perketat keamanan bagi tamu yang masuk ke Mapolres Kudus. Barang bawaan masyarakat kami periksa satu persatu,” katanya.

Dia menambahkan, pemeriksaan tamu memang dilakukan rutin setiap hari. Karena SOP-nya berlaku seperti itu. Setiap tamu diperiksa mulai jaket, tas, dan barang bawaan lainnya. Namun, pasca-bom yang meledak di Porestabes Medan ini pemeriksaan diperketat.

Dia berharap, tragedi meledaknya bom tersebut tidak terjadi di Kudus. Pihaknya meminta kepada masyarakat agar tetap tenang. Juga diimbau untuk berhati-hati dan selalu waspada.

”Jika ada seseorang mencurigakan di desa-desa, perangkat desa harus lebih detail menanyai identitasnya. Untuk di kos-kosan dalam penerimaannya (penguni) tidak sembarangan,” katanya. (gal)

(ks/mal/top/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia