Jumat, 13 Dec 2019
radarkudus
icon featured
Sportainment

Dapat Bye, Persiku Langsung Lolos Putaran II Liga 3 Zona Jateng

13 November 2019, 15: 10: 38 WIB | editor : Ali Mustofa

MELAJU: Pemain Persiku Kudus (kanan) berjibaku mempertahankan bola dari pemain Persip saat laga Liga 3 Jateng di Stadion Wergu Wetan baru-baru ini.

MELAJU: Pemain Persiku Kudus (kanan) berjibaku mempertahankan bola dari pemain Persip saat laga Liga 3 Jateng di Stadion Wergu Wetan baru-baru ini. (VEGA MA’ARIJIL ULA/RADAR KUDUS)

Share this      

KUDUS, Radar Kudus – Persiku Kudus mendapatkan bye di putaran I Liga Jawa 2019. Itu setelah muncul hasil drawing yang dilakukan PSSI pada 11 November lalu. Sementara di laga lain, Kota Pahlawan Surabaya akan bersua Persedikab Kediri.

Hasil drawing itu memastikan tim berjuluk Macan Muri ini, secara otomatis lolos ke putaran II. Persiku praktis tinggal menunggu calon lawan, antara Kota Pahlawan Surabaya dan Persedikab.

Manajer Persiku Kudus HM Bismark menuturkan, hasil drawing menguntungkan. ”Persiapan tim bisa jauh lebih matang,” tuturnya.

Dia menyampaikan, kesiapan timnya lebih ke arah peningkatan performa pemain. Itu bertujuan mengembalikan performa Ahmad Farid dan kawan-kawan ke puncak terbaiknya.

Dia juga ingin timnya fokus menatap Liga Jawa 2019. ”Saya ingin semua kembali fokus dan tidak terlena dengan euforia juara Liga 3 Jawa Tengah 2019 lalu. Tantangan semakin berat,” sambungnya. Hal ini cukup beralasan. Sebab, Persiku harus memenangi putaran II jika ingin masuk ke putaran nasional.

Nantinya, di putaran II, Persiku bakal bentrok dengan pemenang antara Kota Pahlawan Surabaya atau Persedikab. Leg pertama bakal digelar Jumat (29/11) dan leg kedua dilangsungkan Selasa (3/12) mendatang.

Selain itu, berdasarkan surat edaran dari Asosiasi PSSI Provinsi Jawa Tengah Nomor 398/PSSI-JTG/XI/2019, PSSI Provinsi Jawa Tengah menyampaikan enam klub yang lolos ke Putaran Regional Liga 3 2019. Terdiri dari Persiku Kudus, Persekat Kabupaten Tegal, Persebi Boyolali, Persibas Banyumas, PSIP Pemalang, dan Persab Brebes.

Untuk regional Jawa, nantinya diikuti 35 klub. Tiga klub berasal dari Banten, empat klub dari DKI Jakarta, delapan klub dari Jawa Barat, enam klub dari Jawa Tengah, dua klub dari Daerah Istimewa Jogjakarta (DIJ), dan 12 klub dari Jawa Timur. (vga)

(ks/lin/top/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia