Jumat, 13 Dec 2019
radarkudus
icon featured
Grobogan

Cegah Laka Lantas Malam Hari, Polres Grobogan Pasang 500 Mata Kucing

13 November 2019, 13: 53: 46 WIB | editor : Ali Mustofa

PASANG MATA KUCING: Kapolres Grobogan AKBP Chioron El Atiq memasang penanda lokasi (scotchlite) mata kucing di Jalan Purwodadi-Semarang, kemarin.

PASANG MATA KUCING: Kapolres Grobogan AKBP Chioron El Atiq memasang penanda lokasi (scotchlite) mata kucing di Jalan Purwodadi-Semarang, kemarin. (SIROJUL MUNIR/RADAR KUDUS)

Share this      

KOTA, Radar Kudus – Polres Grobogan bersama komunitas Gowes se-Kabupaten Grobogan memasang rambu pemantul cahaya penanda lokasi shotclite atau mata kucing di jalur lintas tengah di Jalan Purwodadi-Semarang, Selasa (12/11). Pemasangan  itu ditempel di tempat penanda pembatas jalan untuk mengantisipasi kecelakaan.

Kapolres AKBPChoiron mengatakan, pemasangan rambu sebagai upaya pencegahan kecelakaan lalu lintas pada malam hari. Sebab di daerah tersebut saat malam sangat minim penerangan.

 ”Jalur itu sangat rawan kecelakaan karena minim penerangan sehingga kami pasang mata kucing,” kata AKBP Choiron.

Kapolres menjelaskan, selain jalur penguhubung itu, polisi juga berencana akan memasang kembali mata kucing di jalan lainnya yang penerangannya sangat minim. ”Ada sekitar 500 mata kucing yang akan dipasang di jalan lainnya,” ujarnya.

Dijelaskan pemasangan mata kucing tersebut guna membantu konsentrasi pengendara kendaraan bermotor agar lebih waspada saat melintas lokasi rawan kecelakaan.”Dengan mata kucing yang menyala ini diharapkan dapat menambah konsentrasi pemudik maupun pengendara lainnya sehingga menambah rasa aman dan kenyamanan serta bisa selamat sampai tujuan,” terang dia.

Selain itu kegiatan dari Satlantas ini merupakan salah satu upaya untuk meminimalisir terjadinya laka lantas, khususnya korban meninggal dunia di wilayah hukum Polres Grobogan.

(ks/mun/mal/top/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia