Jumat, 13 Dec 2019
radarkudus
icon featured
Kudus

Empat Tahun Berturut-turut, RSUD dr. Loekmono Hadi Raih Penghargaan

12 November 2019, 10: 11: 48 WIB | editor : Ali Mustofa

LANGGANAN PENGHARGAAN: Direktur RSUD dr. Loekmono Hadi Kudus dr. Abdul Aziz Achyar menerima piagam penghargaan predikat pelayanan publik dengan nilai A- (sangat baik).

LANGGANAN PENGHARGAAN: Direktur RSUD dr. Loekmono Hadi Kudus dr. Abdul Aziz Achyar menerima piagam penghargaan predikat pelayanan publik dengan nilai A- (sangat baik). (RSUD DR LOEKMONO HADI FOR RADAR KUDUS)

Share this      

KUDUS, Radar Kudus – Mempertahankan prestasi selama empat tahun berturut-turut bukan hal yang mudah. Apalagi dengan predikat pelayanan publik sangat baik. Namun, yang tampaknya sulit itu, mampu dilakukan RSUD dr. Loekmono Hadi Kudus.

Predikat Pelayanan Publik dengan nilai A- (sangat baik) adalah role model penyelenggara pelayanan publik yang empat tahun berturut-turut berhasil diraih. Sejak 2016 hingga 2019. RSUD dr Loekmono Hadi, tahun ini juga memperoleh predikat paripurna. Dampak positif dari capaian tersebut, makin meningkatnya kepercayaan masyarakat terhadap pelayanan di RSUD.

Direktur RSUD dr. Loekmono Hadi Kudus dr. Abdul Aziz Achyar menyatakan, penghargaan ini diraih atas kerja keras dan kerja sama seluruh elemen di bawahnya. Penghargaan ini diraih pada Kamis (5/11) lalu.

Dia mengungkapkan, dalam peraturan dijelaskan, RS wajib melakukan akreditasi selama tiga tahun sekali. Setiap tahun diverifikasi ulang oleh Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS). Akreditasi dilakukan untuk meningkatkan mutu pelayanan kepada pasien dan patient safety.

”Akreditasi ini bisa menjadi jaminan kepada masyarakat akan kualitas pelayanan di setiap rumah sakit. Untuk itu, akreditasi ini sangat penting dilakukan,” jelasnya. RSUD dr. Loekmono Hadi berhasil meraih akreditasi paripurna SNARS ed.1,” ungkapnya.

Setidaknya ada 16 standar yang ditetapkan dalam penilaian akreditasi SNARS ed. 1. Antara lain. Peningkatan mutu dan keselamatan pasien, sasaran keselamatan pasien. Standar-standar inilah yang menjadi acuan kelayakan dan jaminan layanan kepada publik.

Dr. Abdul Aziz Achyar menuturkan, dalam proses akreditasi ini, sebagai direktur dia memimpin langsung seluruh elemen di RSUD. Akreditasi ini tak mungkin akan sukses jika seluruh pihak tidak berperan.

”Saya sangat bangga dengan seluruh pihak. Semua civitas hospitalia RS bekerja keras tanpa pandang waktu dan penuh semangat. Inilah prestasi kita semua yang harus terus ditingkatkan,” ungkapnya penuh syukur.

Dia menambahkan, saat ini RSUD dr. Loekmono Hadi memiliki dua modal untuk terus meningkatkan kualitas. Yakni modal kerekatan kebersamaan dan kecintaan terhadap pekerjaan. ”Ini menjadi sebuah investasi besar untuk mencapai visi meningkatkan mutu pelayanan dan keselamatan pasien. Itu merupakan harga mati di RSUD dr. Loekmono Hadi,” tandasnya. (qih/lia)

(ks/lin/top/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia