Jumat, 13 Dec 2019
radarkudus
icon featured
Ekonomi

Milad ke-23, BMT BUS Lasem Tambah Tiga Kantor Cabang Anyar

12 November 2019, 09: 20: 37 WIB | editor : Ali Mustofa

POTONG PITA: Ketua KSPPS BMT BUS Abdullah Yazid menyambut Bupati Rembang Abdul Hafidz saat peresmian kantor BMT BUS cabang Pancur, Sabtu, (9/11).

POTONG PITA: Ketua KSPPS BMT BUS Abdullah Yazid menyambut Bupati Rembang Abdul Hafidz saat peresmian kantor BMT BUS cabang Pancur, Sabtu, (9/11). (VACHRI RINALDY LUTFIPAMBUDI/RADAR KUDUS)

Share this      

REMBANG, Radar Kudus - Perekonomian di Kabupaten Rembang dinilai cukup baik dalam kurun tiga tahun belakangan ini. Sesuai data Badan Pusat Statistik (BPS) menunjukkan angka 6,18 persen. Sementara angka pertumbuhan ekonomi nasional sekitar 5,1 persen. Dan pertumbuhan provinsi 5,3 persen. Hal ini diungkapkan Bupati Rembang Abdul Hafidz. Saat menghadiri milad ke-23 Kopersasi Simpan Pinjam dan Pembiayaan Syariah Baitul Maal Wa Tamwil Bina Umat Sejahtera (KSPPS BMT BUS) Lasem, Sabtu, (9/11) lalu.

Pada milad BMT BUS tahun ini ditandai peresmian gedung kantor baru, di Pancur dan Pandangan. Tak hanya itu, ada juga beberapa pemberian bantuan sarana, guna mempermudah kegiatan operasional sosial. Seperti, penyerahan mobil operasional Lembaga Zakat Infaq dan Sadaqah Muhammadiyah (LAZIZMU) Rembang. Dan Launching anjungan tunai mandiri (ATM) Beras.

ATM Beras ini cukup unik. Bentuknya seperti mesin ATM pada umumnya. Hanya saja, yang keluar bukan uang. Tapi beras. Caranya juga mudah. Tinggal menempelkan kartu pada kotak yang disediakan. Secara otomatis akan keluar beras.  Ini diperuntukkan untuk kaum duafa.

INOVASI BARU: Ketua KSPPS BMT BUS Abdullah Yazid menujukkan ATM beras pada Bupati Rembang Abdul Hafidz saat pembukaan kantor baru BMT BUS cabang Pancur.

INOVASI BARU: Ketua KSPPS BMT BUS Abdullah Yazid menujukkan ATM beras pada Bupati Rembang Abdul Hafidz saat pembukaan kantor baru BMT BUS cabang Pancur. (VACHRI RINALDY LUTFIPAMBUDI/RADAR KUDUS)

Hafidz berharap, dengan adanya kantor cabang baru, BMT BUS bisa memberikan manfaat bagi masyarakat. Karena, orang nomor satu di Rembang ini menilai, pengembangan BMT BUS sejalan dengan perkembangan perekonomian di Kota Garam.

”Nasional pertumbuhannya 5,1. Provinsi 5,3. Kita 6,18. Ini berarti perkembangan ekonomi Rembang di atas perkembangan Nasional maupun jawa tengah,” ujarnya.

Maka, lanjut Hafidz, sudah tepat sekali kalau peluang ini ditangkap oleh BMT BUS. Dengan mengembangkan kantor. Karena dengan adanya kantor ini akan bisa mendorong kemajuan usaha di BMT BUS. ”Saya ucapkan selamat,” imbuhnya.

Sementara, Ketua KSPPS BMT BUS Abdullah Yazid, menjelaskan, milad BMT BUS jatuh pada pada 10 November. Tepatnya berdiri pada 1996. Dengan dimulai modal Rp 2 juta.  Sekarang, kata Yazid, asetnya diatas Rp 1 triliun.

”Kami  meresmikan tiga gedung, di montong Tuban, Pandangan Kragan, dan Pancur,” katanya.

Ia juga menjelaskan salah satu alasan. Ihwal pembukaan cabang baru di Pancur. Salah satunya, karena karena ada tiga direksi BMT BUS yang berasal dari pancur. ”Hal ini berarti sumber daya insani yang unggul. Dengan terpilihnya tiga direksi,” tambahnya. (vah)

PELAYANAN PRIMA: Karyawan BMT BUS memberikan pelayanan prima pada tiap anggota.

PELAYANAN PRIMA: Karyawan BMT BUS memberikan pelayanan prima pada tiap anggota. (VACHRI RINALDY LUTFIPAMBUDI/RADAR KUDUS)

(ks/ali/top/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia