Jumat, 13 Dec 2019
radarkudus
icon featured
Pendidikan
Kantor Akuntan Publik Ashari-Ida Nurhayati

Latih Pegawai BLUD Puskesmas Kudus, Pati dan Rembang

11 November 2019, 16: 23: 43 WIB | editor : Ali Mustofa

Latih Pegawai BLUD Puskesmas Kudus, Pati dan Rembang

KUDUS, Radar Kudus - Melihat pentingnya pengelolaan keuangan pada Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) Puskesmas di Kabupaten Kudus, Pati dan Rembang, Kantor Akuntan Publik (KAP) Ashari dan Ida Nurhayati, memberi pelatihan akuntansi dan pengelolaan keuangan ke pegawai BLUD Puskesmas. Pelatihan tersebut bekerjasama dengan Universitas Muria Kudus (UMK) Fakultas Ekonomi dan Bisnis. Kegiatan diselenggarakan di Ruang Seminar, Gedung Rektorat UMK, lantai IV, pada (23/10) lalu.

Pelatihan juga menghadirkan pembicara dari Puji Harto, PhD,  Dosen FEB Universitas Diponegoro dan Ashari, SE, MSi, Ak, CA, CPA dari Kantor Akuntan Publik Ashari dan Ida Nurhayati. Menurut Ashari, kegiatan pelatihan ini, sebagai bentuk sumbangsih KAP Ashari dan Ida Nurhayati dalam mewujudkan tatakelola BLUD menjadi lebih baik.

(KAP ASHARIDAN IDA NURHAYATI)

Materi pelatihan meliputi, Pengelolaan Keuangan BLUD, Akuntansi BLUD, Laporan Keuangan BLUD, dan Penyusunan Anggaran BLUD dan Audit atas Laporan Keuangan BLUD.  Peserta pelatihan adalah pegawai Dinas Kesehatan Kabupaten dan pejabat keuangan di Puskesmas, di lingkungan Kabupaten Pati, Kudus dan Jepara.

Menurut Ashari, Managing Partner KAP Ashari  & Ida Nurhayati, pelatihan ini diadakan sebagai tindak lanjut atas Peraturan Menteri Dalam Negeri nomor 79 tahun 2018, tentang  BLUD, yang isinya mengatur operasional BLUD, Organisasi, Pelaporan dan Penilaian kinerja.

Materi pelatihan, mengungkapkan mengungkap secara detil bagaimana seharusnya menyusun laporan keuangan pada BLUD Puskesmas.  Salah satu peserta pelatihan  Andre dari Puskesmas Sulang, mengungkapkan dirinya merasa sangat terbantu dengan pelatihan akuntansi dan pengelolaan keuangan bagi pegawai BLUD Puskesmas yang diselenggarakan oleh KAP Ashari dan Ida Nurhayati.

”Sekarang, saya jadi lebih paham aturan pembukuan BLUD Puskesmas yang baik dan benar. Di era transparansi seperti sekarang ini,  pegawai BLUD seperti saya, dituntut untuk mampu membuat laporan yang akurat.  Apabila sewaktu-waktu ada audit, kami bisa menunjukkan data yang valid,” Jelas peserta pelatihan.

KAP Ashari dan Ida Nurhayati saat ini memberikan jasa berupa audit atas laporan keuangan. Juga penyusunan laporan keuangan, konsultasi bisnis dan perpajakan serta penyusunan sistem informasi akuntansi. Selain itu, juga jasa rekruitmen SDM, jasa Penelitian dan pengembangan.

KAP Ashari dan Ida Nurhayati, mengedepankan pelayanan yang jujur dan professional  ke konsumen. Jadi, bagi Anda yang ingin bertanya lebih jauh tentang jasa dari KAP Ashari dan Ida Nurhayati, silahkan menghubungi ke alamat KAP Ashari dan Ida Nurhayati, Jl. Supriyadi No. 215 A, Semarang No Telp (024) 76414686, HP: 081225272737 atau 0811296663. (lia)

(ks/top/top/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia