Jumat, 13 Dec 2019
radarkudus
icon featured
Jepara

Ribuan Jamaah Jepara Lantunkan Salawat Bareng Sabyan

11 November 2019, 16: 09: 02 WIB | editor : Ali Mustofa

HIBUR: Sabyan mengajak masyarakat Jepara bersalawat bersama dalam acara reuni akbar MA Al Ma'arif Jepara di Stadion Kamal Junaidi Sabtu (9/11) malam.

HIBUR: Sabyan mengajak masyarakat Jepara bersalawat bersama dalam acara reuni akbar MA Al Ma'arif Jepara di Stadion Kamal Junaidi Sabtu (9/11) malam. (Mukhasiron For Radar Kudus)

Share this      

JEPARA, Radar Kudus - Grup gambus Sabyan menghibur ribuan masyarakat yang hadir di reuni akbar Madrasah Aliyah (MA) Al Ma’arif Kabupaten Jepara di stadion Kamal Junaidi Sabtu (9/11) malam. Acara tersebut digagas Ikatan Keluarga Besar MA Ma’arif (Ikama) Jepara.

Grup musik Islami yang terdiri dari Nissa Sabyan, Ayus, Sofwan, dan Kamal itu tampil pada puncak acara. Mereka membawakan beberapa salawat. Semuanya berhasil membuat ribuan orang ikut melantunkan salawat mengikuti apa yang dilantunkan sang vokalis.

Selain menghadirkan grup gambus Sabyan ke Jepara, dalam acara tersebut juga hadir Habib Zaenal Abidin bersama grup hadroh Ahbabul Mustofa. Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Jepara Dian Kristiandi dan juga jajaran forkopimda juga tampak hadir dalam acara tersebut.

(Mukhasiron For Radar Kudus)

Ketua penyelanggara Mukhasiron mengatakan, reuni MA Al Ma’arif rutin diselenggarakan setiap tahunnya. Untuk tahun ini digelar dengan mendatangkan grup gambus Sabyan. "Hal itu berdasarkan hasil dari rapat bersama para alumni akhir tahun lalu. Selain mengundang grup gambus Jakarta, pelaksanaannya bertepatan pada hari maulid Nabi Muhammad SAW," ungkapnya.

Reuni akbar ini diselenggarakan dan diikuti oleh para alumni. Mulai alumni pertama tahun 1981 hingga alumni 2019 ini. "Semuanya ada 38 angkatan. Dengan total kurang lebih 4 ribuan,” katanya.

Melalui acara ini, diharapkan tali silaturahmi sesama alumni bisa semakin erat. "Ini jadi momentum yang sangat baik. Agar yang lupa bisa ingat dan erat kembali tali silaturrahimnya,” ujarnya.

Selain itu, Mukhasiron juga berharap, para siswa MA Al Ma’arif bisa terus bersemangat dalam mencari ilmu. "Bagi siswa harus terus semangat mencari ilmu. Sedangkan untuk alumni harus turut dalam menjaga nama baik almamater," tuturnya.

Dia menambahkan, acara reuni itu berjalan dengan aman, tertib dan damai meski dihadiri oleh ribuan orang. “Saya harap tahun depan akan lebih meriah lagi. Soal siapa yang akan mengisi reuni selanjutnya kami bahas nanti,” pungkasnya.

(ks/emy/zen/top/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia