Jumat, 13 Dec 2019
radarkudus
icon featured
Jepara

Roy Alviantoro Pimpin Pemuda Muhammadiyah Jepara Periode 2019-2023

11 November 2019, 10: 53: 19 WIB | editor : Ali Mustofa

KETUA TERPILIH: Roy Alviantoro (batik) berjabat tangan dengan Ketua Umum PDPM Jepara 2015-2019 Gardana Pujakesuma seusai Musyda Pemuda Muhammadiyah XVII Jepara di SD Muhammadiyah Kriyan Sabtu (9/11).

KETUA TERPILIH: Roy Alviantoro (batik) berjabat tangan dengan Ketua Umum PDPM Jepara 2015-2019 Gardana Pujakesuma seusai Musyda Pemuda Muhammadiyah XVII Jepara di SD Muhammadiyah Kriyan Sabtu (9/11). (PDPM JEPARA FOR RADAR KUDUS)

Share this      

KOTA, Radar Kudus – Roy Alviantoro terpilih menjadi Ketua Umum Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Jepara periode 2019-2023. Roy, sapaan akrabnya terpilih dengan perolehan 78 suara pada Musyawarah Daerah (Musyda) XVII PDPM Jepara di SD Muhammadiyah Kriyan Jepara Sabtu (9/11).

Terpilihnya Roy menjadi ketua umum setelah melalui rapat formatur. Ada 11 nama yang dipilih oleh para peserta musyda. 11 nama tersebut yakni Muhammad Arief Sitegar 80 suara, Agung Riyanto 79 suara, Roy Alviantoro 78 suara, Basor Achirudin 72 suara, Muhammad Ali Fikri 71 suara, Muhammad Azam Mustofa 69 suara, Toni Ardi Rafsanjani 57 suara, Arif Rumiyadi 57 suara, Taqiyyudin Muhammad 52 suara, Baharudin Arsyad 46 suara, dan Abdul Azis 44 suara. ”Ada 43 nama calon tetap formatur dan dipilih 11 nama. Dari 11 nama ini dipilih ketua umum, pada rapat formatur dipilih Roy Alviantoro sebagai ketua umum dan Muhammad Arief Sitegar sebagai sekretaris umum,” ungkap Steering Commitee (SC) Musyda XVII PDPM Jepara, Agung Riyanto.

Ketua PDPM Jepara 2015-2019 Gardana Pujakesuma mengungkapkan, formatur yang terpilih ini merupakan komposisi yang pas. Jadi harapannya PDPM Jepara bisa lebih baik dan konsisten. Karena banyak tantangan yang akan dihadapi di kepemimpinan kali ini.

”Selamat kepada Roy Alviantoro yang terpilih sebagai ketua umum pada Musyda XVII PDPM Jepara,” terangnya.

Ketua terpilih PDPM Jepara 2019-2023. Roy Alviantoro menjelaskan, dirinya tidak menyangka bisa didapuk menjadi ketua umum. Pihaknya tidak bisa berkata-kata saat memberi sambutan ketua terpilih. Namun dirinya tetap memegang amanah yang sudah diberikan para peserta musyawarah dan forum rapat formatur.

Laki-laki lulusan Universitas Muhammadiyah Kudus ini pun meminta bantuan dan dukungan dari semua pimpinan cabang yang ada di Jepara agar dapat menjalankan amanah dengan baik. ”Saya tidak bisa seperti Mas Gardana, namun saya akan berusaha maksimal melaksanakan amanah untuk mengembangkan PDPM Jepara lebih baik ke depannya. Mari bersama berlomba dalam kebaikan,” ucapnya.

Musyda XVII PDPM Jepara diikuti 183 peserta dari Pimpinan Cabang dan Pimpinan Ranting Pemuda Muhammadiyah di Jepara.

Pada pembukaan Musyda XVII PDPM Jepara kemarin dihadiri oleh Plt Bupati Jepara Dian Kristiandi, Kapolres Jepara AKBP Arif Budiman, Dandim 0719 Jepara Letkol Arm Suharyanto, Muspika Kecamatan Kalinyamatan, PC GP Ansor Jepara, DPD KNPI Jepara, dan Organisasi Otonom Muhammadiyah (Ortom) tingkat daerah Kabupaten Jepara.

(ks/zen/mal/top/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia