Jumat, 22 Nov 2019
radarkudus
icon featured
Grobogan

Dilewati Truk Tangki Bermuatan Penuh, Jembatan di Grobogan Ambrol

07 November 2019, 06: 07: 36 WIB | editor : Ali Mustofa

AMBROL: Jembatan di Desa Jambangan, Kecamatan Geyer ambrol setelah dilewati truk tangki milik Sutrisno. Truk berisi air itu akhrinya jungkir.

AMBROL: Jembatan di Desa Jambangan, Kecamatan Geyer ambrol setelah dilewati truk tangki milik Sutrisno. Truk berisi air itu akhrinya jungkir. (SAIFUL ANWAR/RADAR KUDUS)

Share this      

GROBOGAN, Radar Kudus –  Jembatan penghubung antara RT 05 dan RT 08 Dusun Canden, Desa Jambangan, Kecamatan Geyer kemarin ambrol. Ambrolnya jembatan yang dibangun pada 2005 itu terjadi setelah dilewati truk tangki bermuatan penuh.

Peristiwa nahas itu terjadi sekitar pukul 14.00. Sopir truk bernopol K 1567 SP itu dikemudikan Sutrisno, warga Desa Ngeluk, Kecamatan Penawangan. Tanpa kenek, Sutrisno akan menuju toko galon di RT 05.

Sutrisno menceritakan, biasanya untuk mencapai tempat pemilik toko tidak melewati jembatan tersebut. Namun jalan pintas yang menghubungkan jalan di dusun tersebut ke arah kota kecamatan Geyer. 

”Biasanya tidak lewat sini. Tapi yang jalan biasa diperbaiki, ya mau tak mau lewat sini. Saya kan cuma ngikuti pemilik toko galon yang di depan,” akunya.

Posisi truk tampaknya memang benar-benar di tengah-tengah jembatan sepanjang 15 meter tersebut. Truk yang membawa air dari Ungaran itu posisi akhirnya vertikal dengan bagian kepala menghadap ke atas.

Berdasarkan penuturan Sutrisno, butuh waktu sekitar 2 menit mulai dari ambrolnya jembatan hingga posisi truk menghadap ke atas. Sutrisno mengaku masih trauma mengingat kejadian yang baru beberapa jam yang lalu itu.

”Ini saya masih pusing, masih tidak enak,” kata dia.

Peristiwa ambrolnya jembatan sekaligus terjungkirnya truk itu menjadi tontonan warga setempat. Hingga sore hari, sejumlah warga terus berdatangan untuk menyaksikan. Sejumlah petugas kepolisian sekitar pukul 16.00 tiba di lokasi dan langsung memasang garis polisi. Namun, hingga sore belum ada tanda-tanda evakuasi terhadap truk tersebut. 

(ks/ful/mal/top/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia