Jumat, 22 Nov 2019
radarkudus
icon featured
Blora

Petugas Gabungan Amankan Tiga Truk Kayu Jati Diduga Hasil Curian

07 November 2019, 05: 39: 32 WIB | editor : Ali Mustofa

BARANG BUKTI: Petugas gabungan dan warga mengangkut kayu yang diduga hasil curian ke atas truk. Kayu itu ditemukan di rumah warga di Desa Jatiklampok, Kecamatan Banjarejo, Blora.

BARANG BUKTI: Petugas gabungan dan warga mengangkut kayu yang diduga hasil curian ke atas truk. Kayu itu ditemukan di rumah warga di Desa Jatiklampok, Kecamatan Banjarejo, Blora. (PERHUTANI FOR RADAR KUDUS)

Share this      

BLORA, Radar Kudus – Polres Blora bersama Perhutani dan TNI menggelar operasi gabungan kemarin. Hasilnya, petugas mengamankan ratusan batang kayu jati di Desa Jatiklampok, Kecamatan Banjarejo, Blora. Kayu yang diduga hasil curian itu ditemukan di dalam rumah, pekarangan, hingga kandang sapi.

”Kita berhasil amankan tiga truk kayu jati yang kita duga hasil kayu curian. Kayu itu tidak dilengkapi dokumen. Kita  temukan di rumah warga dan perkarangan,” terang Kasat Reskrim Polres Blora AKP Heri Dwi Utomo saat memimpin operasi.

Dia menyampaikan, dalam operasi tersebut belum ada tersangkanya. Masih dalam proses penyelidikan. Baik siapa pemilik kayu dan pembelinya. Sebab saat dilakukan operasi, pemilik tidak berada di dalam rumah. ”Ini masih kita selidiki dan nanti akan kami proses siapa pemilik kayu-kayu tersebut dan siapa juga pembelinya,” jelasnya.

Wakil Administratur (Adm) KPH Randublatung Agus Kusnandar mengatakan,  operasi ini dilaksanakan berdasarkan laporan warga dan petugas perhutani sendiri. Bahwa hutan di kawasan Desa Jatiklampok tersebut termasuk rawan pencurian. Sehingga pihak Perhutani langsung melakukan koordinasi dengan kepolisian untuk melakukan operasi tersebut.

”Ini tadi kita temukan tiga truk kayu berbagai macam. Kita taksir kerugian sekitar Rp 75 juta,” terangnya.

Agus menambahkan, dugaan kayu hasil curian tersebut berasal dari Petak Hutan Jatiklampok. Karena lokasi petak tersebut saat ini masih dianggap rawan pencurian. Untuk barang bukti sementara dibawa ke Polres Blora.

(ks/sub/lid/top/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia