Jumat, 22 Nov 2019
radarkudus
icon featured
Inspirasi

Geluti Tari Perluas Relasi

05 November 2019, 08: 21: 03 WIB | editor : Ali Mustofa

Tasya Mustikaputri

Tasya Mustikaputri (SRI PUTJIIWATI/RADAR KUDUS)

Share this      

MENGGELUTI tari tradisional sudah dilakoni Tasya Mustikaputri sejak taman kanak-kanak (TK). Meskipun awalnya hanya ikut-ikutan saja, kini dia sudah mendapatkan banyak prestasi di bidang tersebut. Belajar tari membuatnya tak hanya sekadar belajar, namun ia mendapatkan banyak hal.

Gadis kelahiran Pati, 14 April 2002 ini mengaku, mulanya memang belajar tari. Namun semakin lama dia tak hanya semakin faham mengenai tari dan gerakannya hingga punya banyak prestasi. Lebih dari itu, dara yang akrab disapa Tasya ini belajar konsentrasi dan memperluas relasi.

“Latihan tari itu membutuhkan konsentrasi, keseriusan, dan kecepatan menghafal gerakan. Terlebih di sanggar saya itu kerap diikutkan lomba sehingga harus siap kapan saja. Tak hanya itu, dari tari saya bisa memperluas relasi. Karena partnernya banyak yang lebih tua dari saya,” kata siswi SMAN 2 Pati ini.

Ia menuturkan, selama menggeluti tari dan mengikui banyak lomba, bisa mengenal banyak remaja lain yang menggeluti hobi sama. Warga Desa Kutoharjo, Pati ini, kerap mengikuti lomba tak hanya di sanggar, juga di sekolahnya. Dari lomba yang diikuti banyak menorehkan kejuaraan.

“Seperti juara 3 lomba FLS2N 2013, juara I FLS2N 2014,  juara harapan festival tari tingkat provinsi 2015 dan 2016, serta kejuaraan lainnya. Di setiap event yang diikuti selalu ada pengalaman menarik. Seperti perjalanan ke event dan kebersamaan dengan teman-teman,” katanya.

(ks/put/zen/top/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia