Jumat, 13 Dec 2019
radarkudus
icon featured
Grobogan

Bandel dan Tak Berizin, Tiga Kafe Karaoke di Grobogan Disegel Polisi

04 November 2019, 11: 51: 55 WIB | editor : Ali Mustofa

PERIKSA IDENTITAS: Anggota Sat Sabhara Polres Grobogan mengecek identitas pemandu karaoke dan tamu, saat razia di tempat karaoke di Kecamatan Gubug.

PERIKSA IDENTITAS: Anggota Sat Sabhara Polres Grobogan mengecek identitas pemandu karaoke dan tamu, saat razia di tempat karaoke di Kecamatan Gubug. (SIROJUL MUNIR/RADAR KUDUS)

Share this      

GROBOGAN, Radar Kudus – Sat Sabhara Polres Grobogan menggerebek tiga kafe karaoke di Kecamatan Gubug. Ketiga tempat hiburan tersebut tidak mengantongi izin. Juga diindikasikan menjual minuman keras (miras) ilegal. Polisi pun menutup tiga kafe karaoke itu.

Kasat Sabhara Polres Grobogan AKP Haryono mengatakan, tiga tempat karaoke tersebut selama ini dinilai meresahkan masyarakat. Karena itu, pihaknya merazia dan menutup lokasi karaoke.

Ketiga kafe karaoke itu berada di Jalan Raya Gubug - Kedungjati, Kecamatan Gubug. Kafe yang ditutup paksa adalah Kafe Mahkota, Kafe Mahkota 2, dan Kafe Kwaron. ”Ini untuk terjaminnya keamanan dan ketenteraman masyarakat, maka kami menutupnya,” kata AKP Haryono.

Dalam razia tersebut, aparat Polres Grobogan menyita berbagai peralatan karaoke. Selain itu, mereka juga mengamankan puluhan miras berbagai jenis. Para pemandu di karaoke itu selanjutnya didata dan diangkut ke Mapolres Grobogan.

Dijelaskan, wilayah Gubug sebenarnya merupakan kawasan terlarang praktik karaoke. Sudah berkali-kali aparat telah merazia. Hanya, para pemilik karaoke masih nekat melakukan aktivitas mereka.

”Tempat karaoke tersebut sebelumnya pernah ditutup dan disegel oleh Satpol PP Kabupaten Grobogan. Namun mereka tetap nekat membuka usaha tersebut,” terang dia.

Selain itu, tiga tempat kafe karaoke itu juga akan diproses ke Pengadilan Negeri Purwodadi. Karena telah melanggar Perda dan penjualan miras tidak berizin. Kemudian membuat resah warga masyarakat.

”Kami akan proses dan memanggil pihak kafe karaoke yang bersangkutan. Kami tetap berupaya mencegah dibukanya kembali karaoke di kawasan itu,” tandasnya.                                                                                                                                            

(ks/mun/lid/top/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia