Jumat, 22 Nov 2019
radarkudus
icon featured
Sportainment

Tim Basket SMAN 1 Purwodadi Raih Juara I Kejuaraan Saloku Cup 9

04 November 2019, 10: 40: 22 WIB | editor : Ali Mustofa

HARUMKAN GROBOGAN: Tim Basket SMAN 1 Purwodadi berhasil meraih juara I dalam kejuaraan Saloku Cup 9 di GOR SMAN 1 Jekulo, Kudus.

HARUMKAN GROBOGAN: Tim Basket SMAN 1 Purwodadi berhasil meraih juara I dalam kejuaraan Saloku Cup 9 di GOR SMAN 1 Jekulo, Kudus. (PERBASI GROBOGAN FOR RADAR KUDUS)

Share this      

GROBOGAN, Radar Kudus – Prestasi membanggakan diraih tim basket SMAN 1 Purwodadi. Mereka meraih juara I dalam Kejuaraan Basket Saloku Cup 9. Selain meraih juara, tim tersebut juga memboyong gelar pemain terbaik yang diraih Fariza Yahya.

Kejuaraan Saloku Cup 9 berlangsung mulai 26 Oktober sampai 2 November 2019. Kejuaraan yang diikuti 12 tim se Jawa Tengah tersebut juara satu diraih SMA N 1 Purwodadi, juara dua BTB Juwono Pati dan juara III SMA Wisuda Karya Kudus.

Kejuaraan  tersebut digelar pada 26 Oktober sampai 2 November 2019. Berlangsung di SMAN 1 Jekulo. Kejuaraan tersebut diikuti oleh tim basket dari SMP dan SMA. Untuk SMP, ada 24 tim yang ikut. Terdiri dari 12 tim putra dan 12 tim putri. Sedangkan untuk SMA, ada 20 tim yang berpartisipasi. Terdiri dari 12 tim putra dan delapan tim putri.

Dalam partai final, SMAN 1 Purwodadi berhasil mengalahkan SMK BTB Juwana, Pati dengan skor 49-40. Selain meraih juara I, tim SMAN 1 Purwodadi juga memboyong piala Most Valuable Player (MVP) atau pemain terbaik. Gelar tersebut diraih oleh Fariza Yahya.

Ketua Pengcab Perbasi Grobogan Amin Hidayat mengatakan, keberhasilan dari tim SMAN 1 Purwodadi merupakan kebanggaan tersendiri bagi Kabupaten Grobogan. Sebab, bisa mengharumkan nama daerah dan bisa memperkenalkan olahraga basket.

Amin juga mengharapkan agar prestasi yang didapat SMAN 1 Purwodadi bisa dipertahankan. Selain itu, juga bisa memberikan semangat tim basket di sekolah lain di Kabupaten Grobogan.  ”Prestasi ini sangat membanggakan bagi Kabupaten Grobogan dan terutama tim basket,” kata Amin Hidayat.

Pembinaan olahraga basket juga dilakukan oleh Pengcab Perbasi Grobogan. Yaitu dengan menggelar pertandingan antar-SMP dan SMA se-Kabupaten Grobogan.

”Pembinaan olahraga basket ini kami gelar rutin setiap tahun dua kali. Lewat Popda dan piala Bupati serta kejuaraan lainnya. Tujuannya untuk meningkatkan prestasi basket di Grobogan,” tandasnya.

(ks/mun/lid/top/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia