Jumat, 13 Dec 2019
radarkudus
icon featured
Rembang

Solideritas Pegawai Himpun Rp 80 Juta untuk Kebakaran di Dintanpan

02 November 2019, 11: 28: 03 WIB | editor : Ali Mustofa

BERBAGI: Bupati Rembang, Abdul Hafidz didampingi kepala Dinas Pertanian dan Pangan, Suratmin, menyerahkan uang solideritas ASN untuk kebakaran di Dintanpan.

BERBAGI: Bupati Rembang, Abdul Hafidz didampingi kepala Dinas Pertanian dan Pangan, Suratmin, menyerahkan uang solideritas ASN untuk kebakaran di Dintanpan. (WISNU AJI/RADAR KUDUS)

Share this      

KOTA, Radar Kudus – Dua pekan musibah kebakaran di Dinas Pertanian dan Pangan (Dintanpan) Rembang berlalu. Namun, para korban yang mayoritas kehilangan kendaraannya, masih trauma atas musibah tersebut.

Namun takdir tidak dapat ditolak. Bangkit menjadi pilihan. Karena jika berlarut-larut juga tidak baik dan kembali. Berangkat dari musibah tersebut, empati dari sejumpah pihak mengalir. Mereka datang dari solideritas pegawai negeri. Hasilnya dana yang dihimpun sosial terkumpul Rp 80 juta lebih.

Rinciannya pegawai Rp 54.205.000, Kepala OPD Rp 24 juta, Kominfo Rp 1,5 juta. Dana ini terkumpul pasca musibah kebakaran. Tepatnya tanggal 14 Oktober lalu. Dana himpunan sosial tersebut selanjutnya diserahkan secara langsung oleh Bupati Rembang, Abdul Hafidz. Untuk selanjutnya diserahkan mereka yang secara langsung alami kerugian akibat musibah tersebut.

”Untuk bangunan rumdin yang terbakar rencana diganti musala, karena bangunan sudah tidak layak dan terlihat kotor. Ini sejak dulu sudah diinstruksikan bupati. Terkait dana pembangunan juga sudah dilakukan himpunan,” ungkap Suratmin Kepala Dintanpan Kabupaten Rembang.

Bupati Rembang, Abdul Hafidz menyampaikan kebakaran yang menimpa para korban kebakaran tersebut menjadi perhatian khusus. Ini menjadi duka bersama. ”Duka Dintanpan Rembang tentu ada pihak pribadi yang dirugikan. Oleh karena itu kesetiakawan dan partisipasi muncul dari dari kawan-kawan. Internal 54 juta, 24 Kepala OPD dan Rp 1,5 juta Kominfo,” katanya.

(ks/noe/ali/top/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia