Jumat, 22 Nov 2019
radarkudus
icon featured
Inspirasi

Rajin Bacakan Cerita Anak

31 Oktober 2019, 14: 44: 29 WIB | editor : Ali Mustofa

Sari Rami Sukowati

Sari Rami Sukowati (DOK. PRIBADI)

Share this      

MENJADI seorang ibu di usia yang masih relatif muda, membuat Sari Rami Sukowati harus belajar banyak. Apalagi, ketika menikah, dia baru lulus SMA. Namun justru dengan latar belakang itu, membuat dirinya bersemangat untuk belajar banyak hal.

Perempuan kelahiran Grobogan, 20 Juli 1991 itu pun berusaha menjadi ibu yang baik dengan berselancar di dunia maya untuk mengetahui hal-hal yang perlu dilakukan menjadi seorang ibu muda. ”Waktu itu, 20 tahun sudah punya anak. Jadi, harus banyak belajar,” kata Sari, warga Kecamatan Tegowanu, Grobogan itu.  

Nah, salah satu hal yang dia pelajari, adalah cara membuat sang anak memiliki wawasan yang luas. Dari bacaan yang dia temukan, membacakan anak cerita dan dongeng adalah salah satu cara terbaik untuk memberikan edukasi. ”Cerita-ceritanya paling Cindelaras, Putri Salju, atau seputar 25 Nabi,” tutur ibu satu anak itu.

Selain sibuk mengurus anak, Sari juga menyempatkan diri untuk belajar bisnis. Meski baru sebatas mencoba, namun kalau sedang ramai, penghasilannya pun lumayan. Sehingga, kadang bisa mengejutkan sang suami.

”Paling jualannya pakaian, jam tangan, make up, kayak-kayak gitulah,” aku Sari yang juga sempat menjadi SPG (sales promotion girl) tersebut.

Namun, dia menolak menyebutkan besaran penghasilannya. Yang terpenting, penghasilannya bisa untuk menambah uang jajan kepada putrinya, Regina Rahma. Apalagi, putri tunggalnya itu kini sudah beranjak ke jenjang sekolah dasar. 

(ks/ful/zen/top/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia