Jumat, 22 Nov 2019
radarkudus
icon featured
Ekonomi

Nasabah Kantor Pusat PD BPR BKK Purwodadi Raih Hadiah Utama Avanza

28 Oktober 2019, 13: 56: 00 WIB | editor : Ali Mustofa

HADIAH UTAMA: Bupati Grobogan Sri Sumarni secara simbolis menyerahkan hadiah utama All New Avanza kepada perwakilan pemenang.

HADIAH UTAMA: Bupati Grobogan Sri Sumarni secara simbolis menyerahkan hadiah utama All New Avanza kepada perwakilan pemenang. (SAIFUL ANWAR/RADAR KUDUS)

Share this      

KOTA, Radar Kudus – PD BPR BKK Purwodadi menggelar undian Tamades BKK di Alun-Alun Purwodadi. Darmin, nasabah dari kantor pusat PD BPR BKK Purwodadi berhasil mendapat hadiah utama All New Avanza.

Selain hadiah utama, PD BPR BKK Purwodadi juga memberikan puluhan hadiah kepada nasabah setia. Yaitu dua paket umrah, 18 sepeda motor Yamaha X-Ride, 18 lemari es dan 18 TV LED.

Undian yang digelar pada Sabtu (26/10) itu dihadiri Bupati Grobogan Sri Sumarni. Hadir pula Kepala Biro Perekonomian Provinsi Jateng Indra Surya, perwakilan OJK Jawa Tengah Bambang Margiono, dan Dirut Bank Jateng Kusanto.

UNDI HADIAH: Bupati Grobogan Sri Sumarni mengundi hadiah Tamades PD BPR BKK Purwodadi di Alun-Alun Purwodadi Sabtu (26/10).

UNDI HADIAH: Bupati Grobogan Sri Sumarni mengundi hadiah Tamades PD BPR BKK Purwodadi di Alun-Alun Purwodadi Sabtu (26/10). (SIROJUL MUNIR/RADAR KUDUS)

Plt Direktur PD BPR BKK Purwodadi Anang Armunanto mengatakan, perkembangan PD BKK Purwodadi selama lima tahun terakhir tumbuh pesat. Hingga akhir September 2019, aset BPR BKK Purwodadi sudah mencapai Rp 890 miliar lebih.

”Kami targetkan, pada tahun 2021, aset yang dimiliki bisa mencapai Rp 1 triliun. Tapi melihat perkembangan yang baik, saya optimis target ini bisa tercapai tahun 2020,” kata Anang Armunanto.

Sementara untuk penyaluran kredit kepada masyarakat, sebesar Rp 751 miliar. Sedangkan dana dari nasabah yang berhasil dihimpun mencapai Rp 767 miliar dan laba sebelum pajak yang didapat sebesar Rp 29 miliar.

”Keberhasilan Bank BPR BKK Purwodadi berkat komitmen untuk selalu memberikan pelayanan prima dan produk unggulan kepada nasabah. Kami juga berikan produk dan layanan jasa yang disesuaikan dengan kebutuhan dan karakteristik masyarakat,” terang Anang Armunanto.

Selama ini, lanjut Anang Armunanto mempunyai produk unggulan dan membantu program pengentasan kemiskinan di Kabupaten Grobogan. Di antaranya bidang sanitasi air punya produk BKK air nilai kredit Rp 39,5 miliar. Dengan jumlah nasabah 16 ribu. Program ini untuk pembangunan jamban sehat dan sambungan air. Kemudian program kredit Pamsimas sudah ada 27 dengan kredit sebesar Rp 950 juta dengan penerima manfaat. Totalnya 26.954 jiwa. Program lainnya Indonesia menabung dengan luncurkan BKK Siswakoe. Yaitu dengan menghimpun dana anak anak Paud TK SD SMP dan SMA sebesar Rp 8,7 miliar.

”Pelayanan kepada masyarakat kami mempunyai mobil kas keliling. Mobil ini melayani di pasar pagi kuliner dan berbagai kegiatan lain,” tandasnya.

Bupati Grobogan Sri Sumarni memberikan atas prestasi kinerja PD BPR BKK Purwodadi. Yaitu dengan keberhasilan Bank BPR BKK Purwodadi meraih penghargaan Top BUMD of Year 2019 dan mendapatkan penghargaan BKK terbaik se-Jawa Tengah.

”Keberhasilan harus tetap dipertahankan. Juga menjadi introspeksi yang terus berusaha menata lebih baik. Dan ini menjadi kebanggaan tersendiri dan menjadikan cambuk untuk jadikan PD BKK Purwodadi menjadi hebat,” tandasnya.

(ks/mun/lid/top/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia