Kamis, 30 Jan 2020
radarkudus
icon featured
Inspirasi

Senang Terjun di Bidang Pariwisata

28 Oktober 2019, 09: 23: 05 WIB | editor : Ali Mustofa

Nur Anisa Sukmawati

Nur Anisa Sukmawati (Dok. Pribadi)

Share this      

TIDAK hanya memiliki pengalaman ambil bagian dalam pemilihan Mas Mbak Duta Wisata Jepara, saat ini Nur Anisa Sukmawati juga terjun langsung sebagai salah satu pelaku wisata di Kota Ukir. Dia kini menekuni profesi di bidang perhotelan di Kota Ukir.

Dara kelahiran Jepara, 4 Agustus 2000 ini menceritakan, usai lulus sekolah dia memilih bekerja di salah satu hotel di Jepara. Dia mengaku senang bisa terjun di bidang perhotelan yang terkait langsung dengan kepariwisataan. ”Dulu banyak belajar saat ambil bagian dalam Mas Mbak Duta Wisata Jepara dan saat diaplikasikan dalam pekerjaan,” katanya kepada Jawa Pos Radar Kudus.

Gadis yang tinggal di RT 13/RW I, Desa Wonorejo, Jepara ini mengaku saat ambil bagian dalam pemilihan Mas Mbak Duta Wisata Jepara dia bisa lebih mengenal kelebihan dan kekurangan pariwisata yang ada di Kota Ukir. ”Dengan begitu saya dapat membantu apa saja yang perlu dikembangkan dan diperbaiki dalam pengelolaan pariwisata di Jepara,” ungkapnya.

Saat ini dengan bekerja di bidang kepariwisataan, dia juga bisa lebih leluasa mempromosikan pariwisata Jepara agar semakin dikenal luas oleh masyarakat. ”Senang selama ini tidak ada kesulitan karena saya menjalaninya dengan senang hati dan semangat,” imbuhnya. 

(ks/emy/zen/top/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia