Jumat, 13 Dec 2019
radarkudus
icon featured
Sportainment

Jelang SEA Games, Timnas Sepak Takraw Kalahkan Pasukan Jepara 2-0

26 Oktober 2019, 13: 14: 37 WIB | editor : Ali Mustofa

ATRAKTIF: Aksi timnas sepak takraw melawan tim Porprov Jepara dan tim PON Jawa Tengah hibur ratusan pelajar saat berlaga di Gedung Wanita kemarin.

ATRAKTIF: Aksi timnas sepak takraw melawan tim Porprov Jepara dan tim PON Jawa Tengah hibur ratusan pelajar saat berlaga di Gedung Wanita kemarin. (M. KHOIRUL ANWAR/RADAR JEPARA)

Share this      

KOTA, Radar Kudus - Tim nasional sepak takraw Indonesia menjajal kemampuan dengan menantang tim Porprov Jepara dan tim PON Jawa Tengah di Gedung Wanita Jepara kemarin. Uji coba ini menjadi bagian persiapan timnas sepak takraw menuju Southeast Asian (SEA) Games Filipina 2019. Timnas berhasil menekuk tim takraw Jepara dengan skor 2-0. Sementara di pertandingan terakhir timnas putra melawan tim PON Jawa Tengah. Kali ini timnas ditahan imbang dengan skor 1-1.

Sebanyak 20 pemain yang terdiri dari 12 putra dan delapan putri berada di pelatnas itu. Mereka ditangani  empat pelatih lokal dan dua pelatih asing. Laga pertama latihan tanding di internal  tim pelatnas putri. Dilanjutkan timnas putra melawan tim Porprov Jepara.

Kontingen yang dipersiapkan menuju SEA Games Filipina itu didominasi atlet asal Jepara. Dua putra dan dua putri. Keempatnya adalah Dini Mitasari, Evana Rahmawati, Mandeg Suharno, dan Viktoria Eka Prasetya.

Pelatih timnas sepak takraw Triaji mengatakan, laga kemarin merupakan uji coba terakhir sebelum berangkat ke Filipina. Sebelumnya telah menggelar uji coba serupa di Bali. Di laga pertama melawan tim Porprov Jepara, atlet senior yang dimainkan. Sedangkan pada laga kedua atlet pelatnas baru yang dimainkan. “Supaya menambah jam terbang dan mental melawan atlet setingkat PON,” ujarnya.

Sementara itu, Wakil Ketua I Pengurus Besar Persatuan Sepka Takraw Indonesia (PSTI) Eddy Fadil Rachman menyebut, uji coba di Jepara dibutuhkan untuk membiasakan pemain dengan suhu di tempat pertandingan yang berbeda. “Selama ini kami melakukan pelatnas di Sukabumi yang dingin. Anak-anak perlu dibiasakan juga dengan suhu yang lebih panas,” katanya.

Ketua PSTI Jepara Ary Bachtiar melalui sekretaris Mustakhim mengapresiasi atas pemilihan Jepara sebagai lawan dan tempat uji coba timnas.  Kehadiran tim nasional di Jepara semakin menggairahkan pembinaan sepak takraw. “Ratusan pelajar hadir menyaksikan aksi atlet nasional berlaga. Harapannya mereka termotivasi dengan kehadiran timnas,” ujarnya.

(ks/war/zen/top/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia