Jumat, 13 Dec 2019
radarkudus
icon featured
Sportainment

Hajar Persekat 2-1, Persiku Juara Liga 3 Jateng lewat Drama 120 Menit

25 Oktober 2019, 15: 02: 07 WIB | editor : Ali Mustofa

KAMPIUN: Para pemain Persiku berebut selebrasi merayakan kemenangan usai menaklukkan Persekat pada laga Final Liga 3 Jateng di Stadion Wijaya Kusuma Cilacap kemarin.

KAMPIUN: Para pemain Persiku berebut selebrasi merayakan kemenangan usai menaklukkan Persekat pada laga Final Liga 3 Jateng di Stadion Wijaya Kusuma Cilacap kemarin. (PERSIKU KUDUS FOR RADAR KUDUS)

Share this      

CILACAP, Radar Kudus – Tangis para pemain dan ofisial Persiku Kudus pecah. Usai mereka memastikan diri sebagai juara Liga 3 Jateng. Dalam laga tersebut, Persiku harus bermain 120 menit. Hingga berhasil menang 2-1 atas Persekat Kabupaten Tegal. Laga itu juga diwarnai dengan dua kartu merah.

Laga final itu berlangsung pada Kamis (24/10) di Stadion Wijaya Kusuma, Cilacap pukul 14.45. Sejak menit awal Persiku tampil menyerang. Itu sesuai instruksi Pelatih Persiku Subangkit yang memang ingin memenangi pertandingan. ”Tanggung. Harus menang,” ujar Subangkit sebelum pertandingan.

Baik Persiku dan Persekat bermain mengandalkan counter attack. Bertahan terlebih dahulu. Lalu keluar menyerang begitu mendapat bola. Hingga babak pertama berakhir, skor masih kacamata.

Di babak kedua, tempo permainan masih pelan. Sesekali kedua tim memeragakan umpan-umpan panjang. Di menit ke-60, solo run dari pemain depan Persekat berhasil merepotkan pertahanan Persiku. Namun, upayanya masih dapat digagalkan pemain belakang Persiku.

Persiku berhasil menyerang balik. Itu melalui kaki penyerang Persiku M Irman di menit ke-61. Pemilik nomor punggung 20 itu berhasil menjebol gawang Persekat melalui sepakan kerasnya. Laskar Macan Muria unggul sementara 1-0.

Tempo pertandingan memanas. Kali ini pemain nomor punggung 79 Persekat yang bersitegang dengan salah satu pemain Persiku. Panasnya laga membuat wasit memberikan kartu merah. Masing-masing untuk pemain Persiku dan pemain Persekat.

Di menit ke-90, Persekat mendapat hadiah penalti. Saat pemain depan Persekat dijatuhkan di kotak penalti Persiku. Pemain Persekat nomor punggung 3 yang maju menjadi eksekutor berhasil menceploskan bola di sisi kiri kiper. Skor imbang 1-1.

Skor imbang 1-1 dan berlanjut ke babak extra time. Di babak itu, permainan kembali terbuka. Di menit ke 96, gelandang Persiku Wirdan berhasil menyambut umpan crossing dari sisi kanan lapangan. Skor berubah menjadi 2-1 untuk keunggulan Persiku. Gol pemain bernomor punggung delapan ini sekaligus membawa Persiku menjadi kampiun Liga 3 Jawa Tengah 2019.

Pelatih Persiku Kudus Subangkit mengungkapkan, pemainnya sebenarnya punya banyak peluang. Namun, dia tetap mengapresiasi permainan mereka. ”Ini baru langkah awal menuju Liga 2. Masih ada zona Jawa dan zona Nasional,” terangnya. (vga)

(ks/lid/top/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia