Jumat, 22 Nov 2019
radarkudus
icon featured
Rembang

Kader PPP Ambil Formulir Bacawabub Rembang dari PDI-P

21 Oktober 2019, 14: 10: 33 WIB | editor : Ali Mustofa

BERANI: Zaimul Umam atau Gus Umam (baju hijau) mengambil formulir dari PDI Perjuangan kemarin.

BERANI: Zaimul Umam atau Gus Umam (baju hijau) mengambil formulir dari PDI Perjuangan kemarin. (ALI MAHMUDI/RADAR KUDUS)

Share this      

REMBANG, Radar Kudus - Salah satu kader Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Rembang Zaimul Umam sambangi Kantor Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Rembang. Pria yang akrab disapa Gus Umam itu mengambil formulir pendaftaran bakal calon wakil bupati (bacawabub).

Gus Umam berniat mendaftar bacawabub melalui  partai berlogo banteng itu. Karena, menurut dia, PDI-P merupakan partai yang membuka pendaftaran lebih awal.  Pihaknya juga akan tetap mengambil formulir di partai lain.

"Kami tetap mengambil formulir bukan hanya di PDI Perjuangan. Tetapi di partai yang lain. Ketika membuka pendaftaran. Termasuk PPP," imbuhnya.

Tentang niatnya mencalonkan diri ini, Gus Umam mengaku sudah mendapatkan restu keluarga. Termasuk kakaknya, Gus Baha. Yang juga memberikan pesan agar pengabdian harus disertai ibadah.

Menanggapi niat Gus Umam ini, Ketua DPC PDIP Rembang Ridwan mengatakan, Gus Umam merupakan sosok yang baik. Apakah dengan kedatangan Gus Umam ini akan menuju ke arah koalisi?

"PDI Perjuangan ini kan enam kursi. Mau tidak mau, harus berkoalisi. Apakah dengan PPP, PKB, Hanura, Demokrat, PKS, Gerindra, kita semua welcome," jelasnya. Ia menambahkan, bahwa sudah menjalin komunikasi dengan partai lain.

Pihaknya menegaskan, menghormati keberagaman. Artinya, apabila Gus Umam mendapatkan rekomendasi tidak harus masuk PDI-P. "Tidak harus masuk PDI Perjuangan," kata Ridwan.

"Yang jelas kami pernah bekerja sama di Pilgub dan Pilpres. Jadi ini bukan hal yang asing. Teman-teman pengurus PDI Perjuangan juga baik. Ketika pilgub saya dengan mas Ridwan juga sering bersama. Lebih sering kami komunikasi, koordinasi. Barangkali ini akan kita....," sahut Gus Umam. "Jiplak...," sahut Ridwan. "Kesuksesan pada 2018," lanjut Gus Umam.

"Alhamdulillah setelah mendapat restu dari Ibu dan keluarga besar. Juga restu dari guru-guru dan kyai-kiyai sepuh, saya mendaftarkan diri sebagai Bacawabup Rembang melalui DPC PDI-Perjuangan Rembang," ungkap Zaimul Umam. (vah)

(ks/zen/top/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia