Jumat, 22 Nov 2019
radarkudus
icon featured
Jepara

Beragam Gaun Daur Ulang Sampah Ditampilkan di HUT ke-74 TNI

21 Oktober 2019, 12: 16: 51 WIB | editor : Ali Mustofa

ANGGUN: Salah satu peserta tampil percaya diri dalam lomba Fashion Show Daur Ulang Sampah di Alun-alun Jepara Sabtu (19/10). Acara ini dalam rangka HUT ke-74 TNI.

ANGGUN: Salah satu peserta tampil percaya diri dalam lomba Fashion Show Daur Ulang Sampah di Alun-alun Jepara Sabtu (19/10). Acara ini dalam rangka HUT ke-74 TNI. (ZAINAL ABIDIN/RADAR KUDUS)

Share this      

KOTA, Radar Kudus - Dalam rangka HUT ke-74 TNI dilaksanakan beragam kegiatan di Alun-Alun Jepara mulai 18-22 Oktober. Salah satu dalam kegiatan itu diadakan lomba Fashion Show Daur Ulang Sampah pada Sabtu (19/10). Peserta yang ikuti lomba itu 20 orang. Mereka dari masyarakat.

Keluar sebagai juara I Bank Sampah Permataku, juara II Bank Sampah Rembulan, dan juara III Bank sampah Latulip. Sebagai juara harapan I Bank Sampah Istiqomah, harapan II Bank Sampah Anugrah, dan juara III Bank Sampah Kalpataru.

Direktur Bank Sampah Jepara Anis Surahman menjelaskan kegiatan lomba fashion show ini kali kedua dilaksanakan. Merebutkan piala bergilir bupati.

Tujuan dilaksanakan lomba ini, lanjutnya, mengenalkan pemanfaatan sampah kepada masyarakat luar. Yaitu pentingnya pilah sampah dari rumah.

”Setelah dipilah nanti dimanfaatkan,” jelasnya.

Pemanfaatan sampah ini bisa dibikin gaun untuk fashion show ataupun dijadikan barang manfaat lainnya.

”Kegiatan ini juga bagian dari melaksanakan instruksi bupati, agar satu desa ada satu bank sampah. Begitu juga di sekolah,” tandasnya.

(ks/zen/top/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia