Jumat, 22 Nov 2019
radarkudus
icon featured
Kudus

Rayakan Ultah, SMAN 1 Mejobo Droping Air ke Desa Terdampak Kekeringan

21 Oktober 2019, 10: 35: 07 WIB | editor : Ali Mustofa

BERBAGI: Kepala SMAN 1 Mejobo Kudus menyalurkan bantuan air bersih di desa Kutuk beberapa waktu lalu.

BERBAGI: Kepala SMAN 1 Mejobo Kudus menyalurkan bantuan air bersih di desa Kutuk beberapa waktu lalu. (SMAN 1 MEJOBO FOR RADAR KUDUS)

Share this      

MEJOBO, Radar Kudus – Dalam merayakan HUT ke-24 SMAN 1 Mejobo memberi bantuan air bersih di enam titik di Kabupaten Kudus pada Jumat (18/10) lalu. Harapannya dapat membantu meringankan beban warga yang kekurangan air bersih.

Enam titik yang menjadi sasaran droping air bersih mencakup Desa Jojo, Kesambi, Glagah, Kutuk, Kalirejo, dan Lambangan. Inisiatif itu diambil untuk menanggulangi kekeringan yang dialami beberapa desa tersebut. Sebanyak 32 tangki dikerahkan oleh SMAN 1 Mejobo.

Waka sarana dan prasarana Solkhan., S.Pd., M.Pd menyampaikan kegiatan ini sebagai langkah positif. ”Kami merasa terpanggil untuk membantu saudara kami yang membutuhkan air bersih,” terangnya.

Kegiatan droping air bersih yang dilakukannya bersama pihak sekolah itu sudah bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kudus dan BPBD Kabupaten Kudus. Sesuai kesepakatan bersama, daerah Mejobo dan Undaan dirasa paling membutuhkan bantuan air bersih. ”Jadi kami putuskan ke Mejobo dan Undaan,” sambungnya.

Pemberian air bersih itu diikuti oleh Kepala SMAN 1 Mejobo Ajib Setiyo, S.Pd., M.Pd, didampingi wakil kepala sekolah yang terdiri dari Waka Sarpras, Solkhan., S.Pd., M.Pd, Waka Kesiswaan, Bijanto, S.Pd dan Waka Kurikulum, Rahaju, S.Pd serta pengurus OSIS dan PMR.

Menurutnya, acara seperti ini penting karena droping air bersih itu dapat dimanfaatkan oleh masyarakat setempat untuk kebutuhan sehari-hari. Selain kegiatan droping air bersih, pihak sekolah rencananya akan menyalurkan sembako yang juga bakal dibagikan ke beberapa warga di kecamatan Mejobo dan Undaan. Itu rencananya bakal dilaksanakan pada Senin (28/10) mendatang.

Beragam kegiatan juga digelar oleh SMAN 1 Mejobo untuk memperingati HUT sekolah. Mulai dari turnamen futsal antarpelajar SMP/Mts se-Kabupaten Kudus, bantuan sembako, launching sekolah adiwiyata, jalan santai, expo perguruan tinggi, expo karya siswa, dan zumba bersama.

Solkhan berharap dengan adanya HUT ke-24 SMAN 1 Mejobo ini dapat menjadi sekolah yang melahirkan siswa yang memiliki akhlak mulia, berwawasan lingkungan dan berkebudayaan.

Sementara itu, Kepala SMAN 1 Mejobo, Ajib Setiyo, S.Pd., M.Pd, menyampaikan kegiatan ini sebagai pendidikan karakter. ”Banyak daerah yang mengalami kekeringan, jadi saya ajak siswa dan guru terhadap sesama,” imbuhnya. (vga)

(ks/mal/top/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia