Jumat, 22 Nov 2019
radarkudus
icon featured
Inspirasi

Rela Gigit Jari saat Libur Kuliah

19 Oktober 2019, 10: 50: 13 WIB | editor : Ali Mustofa

Herlis Indriya

Herlis Indriya (DOK PRIBADI)

Share this      

MEMUTUSKAN bekerja di sambil kuliah, membuat Herlis Indriya harus pandai-pandai mengatur waktu. Gadis yang akrab disapa Indri ini, selain kuliah di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Islam Nahdlatul Ulama (Unisnu) Jepara, dia juga nyambi bekerja menjadi tukang racik kopi. Lebih ngetren disebut barista di sebuah kafe.

”Sudah tahu risikonya. Bakal sibuk. Ya dijalani saja. Memang harus pandai-pandai mengatur waktu. Karena pagi-sore kuliah. Belum lagi kalau ada kegiatan organisasi. Setelah itu baru berangkat kerja,” kata gadis yang juga aktif di Unit Seni dan Budaya Indonesia Muslim Choir (IMC) ini kepada Jawa Pos Radar Kudus.

Karena pilihannya bekerja itulah, Indri sering gigit jari ketika musim liburan kuliah tiba. Hal itu lantaran melihat teman-temannya yang bisa leluasa berlibur kuliah. Sedangkan Indri harus menunda keinginannya untuk pergi liburan.

”Ya karena sudah menjadi pilihan, saya enjoy aja. Mumpung ada peluang. Liburan juga bisa kapan-kapan,” imbuh gadis yang hobi menyanyi ini.

Meski terbilang sibuk, Indri menikmati proses yang dialaminya tersebut. Hal itu karena dirinya mengaku hobi atas pekerjaannya itu meracik kopi. ”Dasarnya memang saya hobi sama kopi. Jadinya ya senang aja. Lumayan dapat pekerjaan. Juga pengalaman. Apalagi kalau ke luar kota. Banyak ilmu yang didapat saat ketemu dengan sesama pekerja peracik kopi. Sekalian bisa menikmati liburan,” paparnya. 

(ks/aua/lin/top/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia