Jumat, 13 Dec 2019
radarkudus
icon featured
Sportainment

Tekuk Thailand 5-0, PB Djarum Sapu Bersih di Caffino Superliga Junior

19 Oktober 2019, 10: 26: 45 WIB | editor : Ali Mustofa

MELENGGANG KE SEMIFINAL: Pebulu tangkis ganda putri PB Djarum U-19 Aldira Rizki Putri dan Helena Ayu Puspitasari melaju ke semifinal Caffino Superliga Junior. Mereka menang atas klub Granular asal Thailand dengan skor 21-13 pada laga di GOR Djarum, Magela

MELENGGANG KE SEMIFINAL: Pebulu tangkis ganda putri PB Djarum U-19 Aldira Rizki Putri dan Helena Ayu Puspitasari melaju ke semifinal Caffino Superliga Junior. Mereka menang atas klub Granular asal Thailand dengan skor 21-13 pada laga di GOR Djarum, Magela (VEGA MA’ARIJIL ULA/RADAR KUDUS)

Share this      

MAGELANG, Radar Kudus – PB Djarum beregu putri U-19 berhasil mengalahkan klub Thailand, Granular. Tak tanggung-tanggung, skornya 5-0. Hasil itu memastikan tim beregu putri U-19 PB Djarum melaju ke semifinal Caffino Superliga Junior 2019.

Poin pertama klub PB Djarum beregu putri U-19 hadir melalui Alsyah Sativa Fatetani. Dia meraih kemenangan dua set langsung. Dengan skor 21-19 dan 21-16 atas Atitaya Povanon, pebulu tangkis klub Granular. Sativa unggul lewat permainan smash dan netting. Plesing bolanya juga kerap berbuah poin.

Di game kedua, PB Djarum beregu putri U-19 menurunkan Aldira Rizki Putri dan Helena Ayu Puspitasari. Mereka berhadapan dengan Kunthhida Hasuk dan Nareerat Hongsa. Pertandingan itu berlangsung ketat. Poin demi poin saling menyusul.

Helena yang baru saja bermain di even World Junior Championship 2019 kerap menyumbangkan poin. Bahkan, PB Djarum sempat unggul jauh 11-6. Permainan terbaik dari kedua atlet PB Djarum itu berhasil menutup set pertama dengan skor 21-13.

Di set kedua, pasangan Granular unggul cepat dengan meraih dua poin terlebih dahulu. Tetapi perlahan alet PB Djarum berhasil mengejar dan menutup set kedua dengan skor 21-8. Pelatih U-19 putri Rudy Gunawan mengaku permainan anak didiknya sudah bagus. ”Sudah bagus, tetapi Helen masih jetlag sepulang dari Rusia,” terangnya. Ke depannya Rudy ingin kedua anak didiknya itu bekerja lebih keras lagi.

Di game ketiga, Aisha Galuh Maheswari berhasil menyudahi perlawanan Panisa Puangsawat dua set langsung. Aisha tampil maksimal lewat permainan netting. Pembacaan bola yang bagus juga menjadi kunci kemenangannya itu. Dia berhasil menutup set dengan skor 21-12.

Pun di set kedua, Aisha masih unggul atas lawannya itu. Namun, di set kedua ini, pebulu tangkis asal klub Thailand itu mampu memberikan perlawanan yang lebih banyak. Itu dibuktikan dengan skor yang ketat, 10-10. Namun, Aisha berhasil melaju dan menutup set kedua dengan skor 21-17. Tiga kemenangan itu mengunci kemenangan PB Djarum di fase grup Y.

Di game keempat, tim beregu putri PB Djarum menurunkan Febriana Dwipuji Kusuma yang berpasangan dengan Indah Cahya Sari Jamil. Mereka melawan pasangan klub Granular, Atitaya Povanon dan Thansinee Sangkaew. Febriana dan Indah menang dua set langsung 2-11 dan 21-13

Di game kelima, Komang Ayu Cahya Dewi menang tanpa bertanding. Itu karena Saranprom Pornpattamongkol mengundurkan diri. Dengan hasil ini, tim PB Djarum beregu putri U-19 bertemu tim beregu putri Blibli.com U19 di babak semifinal. (vga)

(ks/lid/top/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia