Jumat, 22 Nov 2019
radarkudus
icon featured
Sportainment

Wakil Zona Indonesia Barat Akhirnya Jadi Juara Bulu Tangkis Antarmedia

18 Oktober 2019, 13: 26: 42 WIB | editor : Ali Mustofa

FOTO BERSAMA: Juara bulu tangkis antar media akhirnya berakhir dan yang menjadi kampiun dari media Pikiran Rakyat Bandung setelah mengalahkan TVRI di GOR Djarum Jati Kudus.

FOTO BERSAMA: Juara bulu tangkis antar media akhirnya berakhir dan yang menjadi kampiun dari media Pikiran Rakyat Bandung setelah mengalahkan TVRI di GOR Djarum Jati Kudus. (DONNY SETYAWAN/ RADAR KUDUS)

Share this      

JATI, Radar Kudus – Harian Pikiran Rakyat Bandung sebagai wakil zona Indonesia Barat berhasil menggondol trofi bergilir dalam ajang kejuaraan bulu tangkis antarmedia yang diselenggarakan oleh Djarum Bhakti Olahraga Foundation. Pikiran Rakyat berhasil menumbangkan TVRI pusat pada laga final.

Setelah berjibaku melawan tiga tim beregu dari empat media seperti TVRI Pusat, TVRI Jawa Tengah, dan Petisi.co, akhirnya Harian Pikiran Rakyat berhasil membawa pulang trofi bergilir dalam ajang tersebut.

Keempat media tersebut merupakan tim paling tangguh yang berhasil mengalahkan sejumlah tim-tim dari berbagai zona. Dalam kompetisi ini, terbagi menjadi tiga zona. Yakni Indonesia Barat, Indonesia Tengah, dan Indonesia Timur.

Ivana Lee, salah satu perwakilan Djarum Bhakti Olahraga Foundation menyatakan, kejuaraan ini merupakan ajang silaturrahmi antarmedia seluruh Indonesia. Pihaknya berterima kasih kepada media-media yang telah ikut andil dan berlaga dalam kejuaraan tersebut.

Ivana menambahkan, kejuaraan bulu tangkis antarmedia tersebut juga menjadi sarana soliditas antarmedia untuk mewartakan perkembangan informasi bulu tangkis nasional. Tentu dengan sudut pandang yang berimbang dan merata.

Dalam kejuaran tersebut, posisi kedua diduduki oleh TVRI Pusat. Sedangkan untuk posisi ke tiga diraih oleh TVRI Jawa Tengah dan Petisi.co. Selain meraih mendali dan trofi, mereka juga mendapatkan uang tunai masing-masing Juara I senilai Rp 20 juta, Juara II senilai Rp 15 juta, dan Juara III senilai Rp 10 juta.

”Semoga kejuaraan ini ke depan semakin maju dan berkualitas. Banyak wajah baru yang muncul di dunia bulu tangkis,” ujar Ivana.

Sementara itu, Ahmad Roni, salah satu pemain Pikiran Rakyat Bandung mengaku sangat senang dengan hasil yang diraih oleh timnya. Menurutnya, kompetisi semacam ini memang dapat menyolidkan hubungan antarmedia yang mungkin selama ini kurang begitu akrab.

”Kompetisi yang sangat menggembirakan. Terima kasih Djarum Bhakti Olahraga Foundation,” ungkapnya. (qih)

(ks/mal/top/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia