Jumat, 22 Nov 2019
radarkudus
icon featured
Kudus

Tergelincir Oli, Tiga Pengendara Dirujuk ke Rumah Sakit

18 Oktober 2019, 13: 08: 09 WIB | editor : Ali Mustofa

TUMBANG: Petugas Satpol PP Kudus sedang membersihkan ceceran oli di jalan Sosrokarto kemarin pagi. Hal itu membuat pengendara motor jatuh dan tiga orang dilarikan ke rumah sakit.

TUMBANG: Petugas Satpol PP Kudus sedang membersihkan ceceran oli di jalan Sosrokarto kemarin pagi. Hal itu membuat pengendara motor jatuh dan tiga orang dilarikan ke rumah sakit. (Satpol PP For Radar Kudus)

Share this      

KOTA, Radar Kudus – Puluhan pengendara sepeda motor mengalami kecelakaan kemarin pagi. Mereka terjatuh diduga tergelincir oli di jalan Sosrokartono. Dari tragedi ini, tiga orang dilarikan ke rumah sakit.

Kasi Opdal Satpol PP Kudus Moh Zainuri yang juga selaku saksi mata menceritakan, kronologi kejadian kecelakaan tersebut terjadi pada pukul 08.00. Tumpahan yang diduga oli tercecer di jalan Sosrokartono. Panjang ceceran itu sekitar 400 meter. Hal ini membuat medan jalan licin. Sehingga banyak pengguna sepeda motor terjatuh.

”Oli yang tercecer di jalan mulai dari Gang Nangka Desa Barongan hingga di depan Djarum Kaliputu,” tuturnya.

Menurut Zainuri, oli tersebut tercecer di bagian sisi timur jalan. Hal ini mengakibatkan pengguna motor dari utara menuju selatan tergelincir. Dari penuturannya, pengendara sepeda motor yang jatuh ada 10 orang lebih.

Kejadian itu diperparah lagi, kata Zainuri, tiga korban dilarikan ke RSUD Loekmono Hadi Kudus. Lantaran mengalami luka yang serius. Dia menjelaskan, satu pengendara motor ibu-ibu jatuh hingga tak sanggup berjalan.

“Dua pengendara motor yang dilarikan ke rumah sakit karena kakinya mengalami luka sobek. Sehingga harus dijahit,” jelasnya.

Tak ingin ada korban, Satpol PP Kudus bergegas membersihkan oli yang tercecer di jalan Sosrokartono tersebut. Pihaknya mengerahkan dua armada damkar di lokasi kejadian. Mereka menyemprotkan air pada medan jalan yang dipenuhi oli. Ceceran oli tersebut berhasil dibersihkan dalam kurun waktu satu jam. (gal)

(ks/mal/top/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia