Jumat, 22 Nov 2019
radarkudus
icon featured
Ekonomi

Nasabah dari KC Sedan Raih Hadiah Utama Undian Tamades BPR BKK Lasem

17 Oktober 2019, 15: 31: 06 WIB | editor : Ali Mustofa

TUMBUH BERKEMBANG: Bupati Rembang Abdul Hafidz didampingi Dewan Pengawas dan Direktur Utama PD BPR BKK Lasem Mokh. Suwarno menyerahkan kunci mobil Mobilio secara simbolis kepada perwakilan KC Sedan kemarin.

TUMBUH BERKEMBANG: Bupati Rembang Abdul Hafidz didampingi Dewan Pengawas dan Direktur Utama PD BPR BKK Lasem Mokh. Suwarno menyerahkan kunci mobil Mobilio secara simbolis kepada perwakilan KC Sedan kemarin. (WISNU AJI/RADAR KUDUS)

Share this      

REMBANG, Radar Kudus – PD BPR BKK Lasem menyelenggarakan undian hadiah Tamades di Pendapa Museum RA Kartini Rembang kemarin. Perhitungan kuponnya dihitung berdasarkan saldo Tamades Plus Rp 100 ribu dan Tamasda Rp 200 Ribu. Dalam acara itu juga dilaksanakan penyerahan bakti sosial ke masyarakat. Mereka yang berhak mengikuti kupon terendahnya 12345678 dan tertinggi 34515363. Hadiah utama mobil Mobilio berhasil diraih atas nama nasabah Mudli’ah dari KC Sedan.

Penyerahan secara simbolis kunci diserahkan Bupati Rembang Abdul Hafidz. Kunci diserahkan perwakilan kantor cabang setempat. Turut mendampingi dewan pengawas Abdulah Zawawi beserta Direktur Utama PD BPR BKK Lasem Mokh. Suwarno.

Sebelumnya juga diberikan simbolis bantuan sosial. Antara lain bedah rumah, lansia, dan droping air bersih. Penyerahan simbolis juga diberikan Bupati Rembang Abdul Hafidz turut mendampingi  Wakil Bupati Rembang Bayu Andriyanto dan sekda Jateng diwakilkan Kabag Perhubungan, Penanaman Modal dan Pariwisaya, Agus Prasutio.

Penyaluruan tersebut turut disaksikan kepala OPD, pimpinan lembaga perbankan dan keuangan, nasabah dan tamu undangan. Selain Mudliah, beberapa nasabah beruntung lainnya mendapatkan sepeda motor hingga hadiah hiburan.

Hadiah motornya beragam. Tiga honda Vario CBS yang beruntung membawa pulang atas nama Suparni (KC Sulang), Hadi Wanto (KC. Pamotan), Muadah (KC. Sluke).

Lalu belasan Honda Beat yang turut dilakukan penyaringan hadian. Dimenangkan Mugiyarti (Tasiksono, Lasem), Saudah (Banowan, Sarang), Hernawan Happy Nugroho (Sumberjo, Rembang), Nur Hamimah (Trahan, Sluke), Agus Isnanto (Bangunrejo, Pamotan), Kamsini (Karanganyar, Kragan), Sulistowati (Sale), Asrini (Sumberjo), Sri Kus Prapti (Ngotet, Rembang) dan Sunardi (Sulang)

Dalam acara ini juga dilakukan bakti sosial. Di samping itu juga dikenalkan pejabat direktur baru. Pertama Direktur Utama PD BPR BKK Lasem Mokh. Suwarno dan Direktur Pemasaran Herry Setyo Nugroho.

Direktur Utama PD BPR BKK Lasem Mokh. Suwarno saat ini jabatan yang kosong di BPR BKK Lasem sudah terisi semuanya. Ini setelah RUPS Senin lalu (14/10). Dirinya ditetapkan sebagai direktur utama. Sementara Direktur Pemasaranya di isi Herry Setyo Nugroho.

”Karena masa jabatan saya kemarin habis (direktur Pemasaran), otomatis saya cuti di luar itu. Lalu mengikuti proses rekrutmen direktur utama. Bersama Herry, kepala bidang kredit untuk mengisi yang kosong direktur pemasaran. Senin lalu ditetapkan RUPS-nya,” ungkapnya kepada Jawa Pos Radar Kudus.

Suwarno langsung tancap gas langsung mengemban tugasnya. Pertama dari sisi internal dibenahi dan kesejahteraan pegawai. Lalu eksternalnya fokusnya di UMKM. Untuk peninjauan melibatkan pemerintah.

Lebih lanjut ditanya soal program CSR. Menurutnya ada tiga program yang sudah di jalankan, mulai rumah tidak layak huni (RTLH), lanjut usia dan air bersih. Secara angkanya setiap tahunya diklaim meningkat.

Tahun ini yang dikucurkan hampir Rp 400 juta. Nominalnya berubah-ubah, berdasarkan hasil pembangian laba yang diperoleh dalam setahun. Hal itu terlihat besaran bantuan yang diberikan bagi penerima program.

”Untuk bedah rumah dari Pemda Rp 10 juta. Kami di atasnya. Itu dalam rangka memenuhi kebutuhan untuk bedah rumah. Sudah disalurkan warga Kecamatan Lasem, Pamotan, Pancur, begitupun seterusnya bergantian daerah lain,” terangnya.

Suwarno menjelaskan, laporan total asset pada posisi September 2018 sebesar Rp 553.425.356.241. Sedangka posisi dibulan yang sama tahun ini Rp 581.122.827.312. Sehingga alami kenaikan 5 persen.

Lalu simpanan yang terdiri atas Tabungan dan Deposito, yang berhasil dihimpun pada posisi September 2018 adalah sebesar Rp Rp 485.878.249.080 (50.809 Rek). Sedangkan posisi yang sama sebesar Rp 514.883.348.212 (46.134 Rek). Sehingga alami kenaikan Rp 29.005.099.132 atau tumbuh sebesar 5,97 persen.

Selanjutnya penyaluran kredit kepada masyarakat pada posisi September 2018 adalah sebesar Rp 422.268.614.942 (7.649 debitur). Sedangkan posisi yang sama di tahun ini, Rp 455.352.080.220 (6.991 debitur). Sehingga alami kenaikan Rp 33.083.465.278 atau tumbuh sebesar 7,83 persen.

Kemudian dari sisi kontribusi PAD kepada pemegang saham dalam bentuk setoran deviden dalam kurun waktu 10 tahun yaitu dari 2009 sampai 2018 adalah sebesar Rp 46.528.646.357. Masing-masing, Pemprov Jateng sebesar Rp 30.431.102.300. Untuk Pemkab Rembang Rp 16.097.544.057.

Terpisah Bupati Rembang Abdul Hafidz mengucapkan terima kasih kepada PD BPR BKK Lasem yang telah melaksanakan kegiatan rutin. Yakni acara pengundian gelegar Tamades yang dibarengkan dengan penyaluran CSR.

 ”PD BPR BKK Lasem, salah satunya bank yang bisa sebagai starter perekomian di Kabupaten Rembang. Sejalan visi dan misi bupati dan wakil, untuk mengangkat kemandirian ekonomi dengan kerja sama dari berbagai pihak,” apresiasinya. Selain itu bupati juga mengapresiasi CSR PD BPR BKK Lasem yang sudah disalurkan. Untuk mengurangi kemiskinan dan pengangguran. Mulai bantuan air bersih, RTLH, dan bantuan lansia. 

(ks/noe/zen/top/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia