Jumat, 22 Nov 2019
radarkudus
icon featured
Kudus

Usai Mengisi BBM, Suzuki Carry Meledak

15 Oktober 2019, 16: 06: 38 WIB | editor : Ali Mustofa

KEBAKARAN: Tim Unit Garuda 112 saat melakukan upaya pemadaman terhadap api yang membakar mobil Suzuki Carry warna Silver dengan Nopol K 8071 ZA yang terbakar usai mengisis BBM kemarin.

KEBAKARAN: Tim Unit Garuda 112 saat melakukan upaya pemadaman terhadap api yang membakar mobil Suzuki Carry warna Silver dengan Nopol K 8071 ZA yang terbakar usai mengisis BBM kemarin. (POLSEK JEKULO FOR RADAR KUDUS)

Share this      

KUDUS, Radar Kudus - Nasib nahas dialami dua lelaki bernama Eko Sumarwoto, 46, warga Desa Tegalombo, Kecamatan Dukuh Seti, Pati dan Shomad, 46, warga Desa Ujung Watu, Kecamatan Donorojo, Jepara. Kendaraan Suzuki Carry warna Silver dengan Nopol K 8071 ZA yang dikendarainya meledak dan terbakar usai mengisi bahan bakar minyak (BBM) di SPBU Krawang, Desa Hadipolo, Kecamatan Jekulo sekitar pukul 11.00 kemarin. Tak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Namun kedua lelaki ini mengalami luka bakar hampir di sekujur tubuh.

Operator SPBU Krawang Titi Dwi Ariandini membenarkan jika mobil yang dikendarai dua laki-laki tersebut sempat mengisi BBM di tempatnya. Namun saat itu mobil dalam keadaan baik-baik saja. ”Setelah mengisi mobil berjalan ke arah utara lewat pintu keluar SPBU,” katanya.

Setelah berjalan sampai di depan toko Malibu Seluler, terdengar ledakan. Menurut keterangan pelayan toko Malibu Seluler Abdul Khamid, berbarengan dengan suara ledakan, mobil juga terbakar. Kemudian kedua orang yang ada di dalam mobil langsng keluar. Namun mobil dalam kondisi terbakar tersebut tetap melaju ke arah timur. Hingga akhirnya menabrak lahan tebu.

”Pas ada ledakan, mobil juga keluar api. Dua orang yang ada di dalam langsung keluar dengan tubuh dan pakaian terbakar,” tuturnya.

Sementara Kapolsek Jekulo Iptu Supartono mengatakan, mengetahui peristiwa tersebut pihaknya langsung menghubungi pemadam kebakaran. Kedua korban kemudian dilarikan ke Rumah Sakit Nurusyifa untuk mendapatkan pertolongan medis.

Dalam keterangannya disebutkan Eko Sumarwoto mengalami luka bakar di bagian kepala, dagu, tangan kanan dan kiri. Serta luka bakar di bagian kedua kaki mulai dari lutut ke bawah. Sementara Shomad mengalami luka bakar di bagian kepala, siku tangan kanan dan siku tangan kiri serta kedua kaki mulai dari paha ke bawah.

”Kami masih mendalami penyebabnya. Untuk sementara ini dugaan berasal dari korsleting di instalasi mobil,” ujarnya.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupatan Kudus Bergas Catursasi Penanggungan mengatakan, Tim Unit Garuda 112 yang terdiri dari petugas Damkar BPBD, Relawan FRPB, petugas Damkar Pemkab, Damkar Pura dan Komunitas Indonesian Escourting Ambulance turut ambil bagaian dalam pemadaman ini. Setidaknya ada tiga mobil pemadam kebakaran datang ikut membantu memadamkan mobil yang terbakar ini.

”Karena mobil berisi BBM, api cepat membesar. Sekitar pukul 11.50 api baru bisa dipadamkan,” tutupnya.

(ks/daf/zen/top/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia