Jumat, 22 Nov 2019
radarkudus
icon featured
Pati

Bupati dan Didi Kempot Sukses Bikin Penonton Ambyar

15 Oktober 2019, 14: 50: 06 WIB | editor : Ali Mustofa

DUET: Bupati Haryanto menerima tantangan duet dari The Godfather of Broken Heart Didi Kempot kemarin malam.

DUET: Bupati Haryanto menerima tantangan duet dari The Godfather of Broken Heart Didi Kempot kemarin malam. (ACHMAD ULIL ALBAB/RADAR KUDUS)

Share this      

PATI, Radar Kudus – Panggung musik Pesta Rakyat Simpedes BRI berlangsung meriah malam kemarin. Didi Kempot dan Bupati Pati Haryanto sempat berduet. Lagu dibawakan keduanya Sewu Kutho. Keduanya bikin Ambyar para penonton.

Lautan manusia memenuhi pelataran Stadion Joyokusumo. Penonton meluber hingga di Jalan Kolonel Sunandar, Pati. Kebanyakan mereka dari sobat ambyar -sebutan fans Didi Kempot.

Panggung musik dalam acara tersebut diawali dengan penampilan artis-artis dari Om Manhattan. Seperti Resa Lawangsewu, Caca Strawberry, Kiki Aprilia, hingga bintang tamu Tasya Rosmala. Artis puncaknya penampilan The Godfather of Broken Heart Didi Kempot.

Musisi campursari kawakan yang menemukan ketenarannya kembali ini membawakan lima lagu andalannya. Banyu Langit, Kalung Emas, Cidro, Sewu Kutho, dan Tanjung Mas Ninggal Janji. Satu lagu dinyanyikan bersama Bupati Haryanto yang hadir mengundi panen hadiah utama Simpedes BRI. Hadiah itu berupa mobil.

Didi Kempot mengajak langsung Bupati Haryanto untuk bernyanyi. Sekaligus bernostalgia. ”Saya lama tak berjumpa dengan bupati Pati (Haryanto, Red). Saya ingin berduet. Barangkali bupati berkenan, ayo duet dengan saya,” kata Didi Kempot usai menyanyikan lagu Cidro. Ajakan berduet itu langsung disanggupi bupati.

”Monggo Pak Bupati mau nyanyi lagu apa?” tanya musisi asal Kota Bengawan ini.

Tak berpikir panjang, bupati langsung menyebut lagu Sewu Kutho. ”Saya jadi ingat. Sejak saya di awal rekaman lagu ini, pak Bupati Haryanto memang paling suka dengan lagu ini,” imbuh Didi Kempot.

Lagu yang berkisah tentang kerinduan dan kehilangan itu dinyanyikan dengan apik oleh Bupati Haryanto. Bupati sudah hafal dengan lirik lagu tersebut. Menandakan jika lagu tersebut memang menjadi kesukaan bupati dua periode tersebut.

Panggung musik sendiri dimulai sekitar pukul 19.00 dan selesai pukul 23.00. Acara itu menjadi penutup Pesta Rakyat Simpedes yang digelar di Kabupaten Pati. Puluhan hadiah dibagikan kepada para nasabah BRI yang beruntung. Hadiah seperti mobil, sepeda motor, dan barang-barang elektronik lainnya. Total ada 97 hadiah.

(ks/aua/zen/top/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia