Jumat, 22 Nov 2019
radarkudus
icon featured
Rembang

Pasar Wisata Baru di Rembang Digarap Swadaya, Ini Lokasinya

15 Oktober 2019, 11: 49: 06 WIB | editor : Ali Mustofa

PENGEMBANGAN WISATA: Pasar Mbrumbung, Kaliori akan ditambah Pasar Hepi. Yang rencananya akan diresmikan dalam waktu dekat.

PENGEMBANGAN WISATA: Pasar Mbrumbung, Kaliori akan ditambah Pasar Hepi. Yang rencananya akan diresmikan dalam waktu dekat. (PANITIA EVEN PASAR MBRUMBUNG FOR RADAR KUDUS)

Share this      

KALIORI, Radar Kudus - Pasar Mbrumbung, desa Randu Gosong, Kaliori sudah melaksanakan berbagai kegiatan. Baru-baru ini even bulanan yang digelar ramai pengunjung. Sebagai pengembangan, bakal dibangun pasar Hepi. Yang merupakan tindak lanjut dari pasar brumbung.

Pasar hepi yang akan diresmikan (23/10) mendatang. Rencana, akan digunakan sebagai jual-beli sayuran dan sembako. Tetapi tetap diberi unsur budaya. Pembangunan sendiri dilaksanakan oleh swadaya masyarakat.

”Ini (pasar Hepi,Red) murni swadaya masyarakat,” ujar Sarjani, pelaksana even Pasar Mbrumbung.

Bangunan pasar Hepi sendiri didominasi bambu. Ukurannya sekitar 14x6 meter.Di dalamnya terdapat skat-skat. Saat ini sudah ada 15 kios. Jani mengatakan, proses pembangunan sendiri masih 70 persen.

Di belakang pasar terdapat lahan kosong. Yang biasanya digunakan untuk lahan parkir. Jika pasar Mbrumbung sedang ada acara. Seperti festival layangan yang digelar baru-baru ini. Jaraknya sendiri sekitar 100 meter dari Pasar Mbrumbung.

Lokasinya masih satu desa. Meskipun akan berjualan bahan pokok, pasar ini tetap dikonsep sebagai pasar wisata. Karena nantinya para pedagang akan mengenakan pakaian tradisional. Serta kondisi pasar yang didesain klasik.

”Makanan yang kami suguhkan bahan pokok. Tapi didalamnya masih ada unsur kebudayaan,” jelasnya

Setelah diresmikan, pasar Hepi nantinya akan buka setiap hari. Mulai pukul 05.00 hingga 08.00. Waktu beroperasi memang berbeda dengan pasar Mbrumbung. Pasar Mbrumbung sendiri dibuka sore hari. Setiap bulan pun diadakan berbagai even. (vah)

(ks/ali/top/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia