Jumat, 22 Nov 2019
radarkudus
icon featured
Rembang

Wakil Kota Garam Sabet Juara I MTQ Nasional

15 Oktober 2019, 11: 03: 31 WIB | editor : Ali Mustofa

MEMBANGGAKAN: Mahsunatul Afidah memperlihatkan piala usai dirinya menyabet juara MTQ putri di Malang, Minggu lalu.

MEMBANGGAKAN: Mahsunatul Afidah memperlihatkan piala usai dirinya menyabet juara MTQ putri di Malang, Minggu lalu. (HUMAS KEMENAG FOR RADAR KUDUS)

Share this      

KOTA, Radar Kudus – Prestasi kembali diukir warga Kabupaten Rembang. Kali ini datang dari kalangan santriwati. Wakil dari Kota Garam berhasil menyabet juara MTQ Putri, dalam gebyar Brawijaya Qurani VI, di Universitas Brawijaya Malang, 12-13 Oktober 2019. Prestasi ini diperoleh oleh Mahsunatul Afidah, siswi dari MA. Royadlotut Tholabah, Sedan.

Lomba yang digelar selama dua hari tersebut diawali babak penyisihan. Dilanjutkan dengan grand final. Meski sudah pernah menjuarai MTQ tingkat nasional, Una mengaku sempat grogi saat dirinya maju.

Rasa grogi ini berhasil dilawan. Buktinya Una -begitu nama sapaanya tampil prima. Hingga akhirnya menyabet juara pertama dalam lomba tersebut.

”Saya sempat grogi. Tapi saya yakin pasti bisa.  Alhamdulillah saat pengumuman senang sekali karena namanya saya disebut menjadi juara satu. Alhamdulillah bisa membanggakan orang tua dan juga madrasah,” bangga Una.

Kepala MA Riyadlotut Tholabah Sedan, Anshori mengatakan, anak didiknya melakukan persiapan terbilang singkat. Waktunya kurang lebih selama sebulan. Kiatnya berlatih setiap hari untuk mengasah kemampuannya.

“Kami dari madrasah selalu mendukung siswa-siswi yang berhelat dalam kejuaraan. Alhamdulillah hasilnya sesuai harapan,” Bangga Anshori.

Kepala Kementerian Agama Kabupaten Rembang, Athoillah menyampaikan bangga peserta didik yang berhasil meraih juara di berbagai tingkat. Bisa dikatakan selama bulan ini sudah ada dua wakil Rembang mengharumkan lewat prestasi.

“Sepekan ini kita dibuat bangga dan haru atas prestasi dua siswi. Pertama dari MTsN 4 Rembang dan MA Riyadlotut Tholabah Sedan. Sebelumnya awal Oktober ini, Zahrotul Auliya, siswi MIN 2 Rembang berhasil menjadi juara I pada perhelatan Garuda Karate National Champion ship yang diadakan oleh Garuda Karate Club Indonesia pada Jumat-Minggu (4-6/10) di Gedung Wanita Jepara,” terangnya.

(ks/noe/ali/top/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia