Jumat, 22 Nov 2019
radarkudus
icon featured
Grobogan

Tiga Pejabat Polres Grobogan Dimutasi

15 Oktober 2019, 09: 10: 58 WIB | editor : Ali Mustofa

SERTIJAB: Tiga pejabat Polres Grobogan serah terima jabatan (Sertijab) di Mapolres Grobogan.

SERTIJAB: Tiga pejabat Polres Grobogan serah terima jabatan (Sertijab) di Mapolres Grobogan. (INTAN M SABRINA/RADAR KUDUS)

Share this      

GROBOGAN, Radar Kudus – Tiga pejabat Polres Grobogan dimutasi. Ketiganya akan mengembang tugas baru di tempat berbeda. Serah terima jabatan (sertijab) tiga pejabat lama dan empat pejabat baru itu dilaksanakan usai apel di Mapolres Grobogan kemarin.

Ketiga personel tersebut yakni Kabag Ops Kompol Sigit Ari Wibowo, Kasat Lantas AKP I Putu Krisna, dan Kasat Sabhara AKP Djamrozie Ghozaly. Pada posisi Kabag Ops digantikan Kompol Sutomo yang sebelumnya menjabat sebagai Kabag Ops Polres Wonosobo. Sementara Kompol Sigit berpindah tugas sebagai Kabag Ops Polres Purbalingga.

Sementara posisi Kasat Sabhara digantikan AKP Haryono yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Tambakromo Pati. Pendahulunya yakni AKP Djamrozie Ghozaly berpindah tugas sebagai Pama Polres Blora dalam rangka persiapan pensiun.

Kasat Lantas Polres Grobogan yang sebelumnya dijabat AKP I Putu Krisna digantikan AKP Muchammad Yogi Prawira. AKP Muchammad Yogi Prawira, yang sebelumnya bertugas sebagai Kasat Lantas Polres Pekalongan menggantikan tugas AKP I Putu Krisna yang akan menduduki jabatan sebagai Kapolsek Banyumanik Semarang.

Satu personel baru juga akan menjadi pejabat di lingkungan Polres Grobogan yakni Kompol Sugino yang menjabat sebagai Kabag Ren. Sebelumnya, posisi ini kosong sehingga diisi Kompol Sugino yang pernah menjabat sebagai Kasi Propam Polres Grobogan.

Kapolres Grobogan AKBP Choiron El Atiq mengucapkan terima kasih kepada seluruh pejabat lama yang sempat mengabdi di Polres Grobogan. Dia juga mengucapkan selamat datang kepada pejabat baru dan memberikan amanat agar segera beradaptasi dengan lingkungan tempat tugas masing-masing.

Kapolres mengingatkan mutasi dan promosi memang sudah biasa terjadi. Hal ini menjadi pengembangan karier dan penyegaran tugas serta tanggung jawab demi kebaikan organisasi serta pembinaan karier ke depan.

”Perlu saya ingatkan kepada pejabat baru bahwa jabatan tersebut adalah jabatan yang strategis karena memiliki peran yang vital bagi terlaksananya fungsi operasional, perencanaan anggaran, lalu lintas serta kesamaptaan. Tantangan tugas yang saudara akan hadapi sangatlah kompleks. Namun, saya yakin dan percaya akan kemampuan, kepemimpinan dan kinerja yang saudara miliki,” ujar AKBP Choiron El Atiq.

Pihaknya juga berpesan kepada pejabat baru agar menjaga keharmonisan institusi melalui kesanggupan, memelihara komitmen, integritas, kewajiban dan tanggung jawab dengan sungguh-sungguh dan melakukan langkah-langkah strategis untuk mengoptimalkan kinerja satuan kerja yang berada di bawahnya.

”Saya berpesan agar tetap melanjutkan serta mempertahankan misi dan capaian yang positif dari pejabat lama sehingga ke depan satker baru yang dipimpin tetap memberikan kontribusi yang baik untuk organisasi,” pesannya.

(ks/int/mal/top/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia