Jumat, 22 Nov 2019
radarkudus
icon featured
Ekonomi

Bank BRI Salurkan Kredit UMKM Rp 3,8 Triliun

14 Oktober 2019, 16: 41: 05 WIB | editor : Ali Mustofa

GEBYAR BERHADIAH: Pimpinan Wilayah BRI Semarang, Erizal menyerahkan CSR kepada Bupati Haryanto.

GEBYAR BERHADIAH: Pimpinan Wilayah BRI Semarang, Erizal menyerahkan CSR kepada Bupati Haryanto. (ACHMAD ULIL ALBAB/RADAR KUDUS)

Share this      

PATI, Radar Kudus – Bank BRI cabang Pati berupaya mendorong pertumbu­han usaha kecil mikro dan menengah (UMKM). Pati memiliki potensi yang besar dalam proses dan pengemban­gan perbankan.

Pimpinan Wilayah BRI Semarang, Erizal mengatakan, hingga September kredit yang tersalurkan di Kabupaten Pati sudah mencapai Rp 3,8 triliun. Sedangkan dana yang terhimpun mencapai Rp 3,4 triliun. Yang disal­urkan untuk mensupport dunia us­aha di Kabupaten Pati. Yaitu usaha mikro kecil dan menengah (UMKM). Sebanyak 65 persen yang disalurkan untuk usaha UMKM.

Sementara itu, Bupati Pati Haryanto sangat antusias dan berterima kasih karena Bank BRI sudah memilih Kabupaten Pati untuk memulai PRS di tahun ini, sebelum menggelarnya di berbagai kota di Indonesia lainnya.

”Kabupaten Pati memang sangat potensial. Jumlah penduduknya men­capai 1,3 juta. Yang terbesar di wilayah eks karesidenan. Geliat UMKM juga bagus di sini,” terang orang nomor satu di Kabupaten Pati ini.

Bupati berharap, dengan pertumbu­han ekonomi yang bagus ini, Bank BRI bisa ikut andil memberi dukungan. Membantu dalam rangka meningkatkan usaha. Pati memiliki potensi kluster di setiap wilayah yang berbeda-­beda.

Kabupaten Pati mendapat ke­hormatan dari Bank BRI memulai penyelenggaraan program Pesta Rakyat Simpedes (PRS) pada tahun ini. Pesta rakyat panen hadiah ini pun mendapat sambutan meriah dari warga Pati dan sekitarnya.

Kemeriahan PRS ditandai dengan beragam kegiatan yang digelar. Mulai dari kirab yang melibatkan ko­munitas-­komunitas dengan unsur kebudayaan setempat. Kemudian panggung sebagai area sentral menampilkan para pemusik dan seni­man lokal serta, bintang tamu yang sedang tenar. The Godfather of Broken Heart, Didi Kempot yang menggoyang pengundian panen hadiah. Puncak acara ditandai pengundian hadiah dengan beberapa hadiah yang telah disiapkan.

(ks/aua/him/top/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia