Jumat, 22 Nov 2019
radarkudus
icon featured
Jepara

Ratusan Crosser Jajal Sirkuit Kelapa Park

14 Oktober 2019, 16: 18: 42 WIB | editor : Ali Mustofa

WADAH BARU: Usai diresmikan, Sirkuit Kelapa Park langsung jadi tempat balapan Crosser dari berbagai daerah dalam Indiel Series Grasstrack Championship Round 4 2019.

WADAH BARU: Usai diresmikan, Sirkuit Kelapa Park langsung jadi tempat balapan Crosser dari berbagai daerah dalam Indiel Series Grasstrack Championship Round 4 2019. (FEMI NOVIYANTI/RADAR KUDUS)

Share this      

PAKIS AJI, Radar Kudus – Indiel Series Grasstrack Championship Round 4 2019 digelar di Sirkuit Kelapa Park 12-13 Oktober 2019. Di ajang yang mempertandingkan 28 kelas itu, ada 370 crosser yang ambil bagian. Mereka datang dari berbagai daerah di Indonesia.

Gelaran tersebut dibuka secara resmi oleh Plt Bupati Jepara Dian Kristiandi siang kemarin. Pada kesempatan itu, Andi juga meresmikan Sirkuit Kelapa Park yang telah tuntas dibangun sesuai standar nasional.

Ketua Indiel Racing Organizer Andreas Eduard mengatakan, even kali ini diikuti 370 pembalap dari berbagai daerah. Tidak hanya dari seputaran Pulau Jawa, tetapi ada juga yang datang dari Medan, Palembang, dan lainnya.

”Menjadi kehormatan kami ada peserta yang datang jauh-jauh dari luar Pulau Jawa. Setelah even ini nantinya akan digelar grandfinal di Temanggung,” katanya.

Direktur Perusda Jepara Andi Rakhmat mengatakan, sirkuit di Kepala Park tersebut memiliki panjang lintasan 1,6 kilometer dengan luasan mencapai 4 hektare yang telah memenuhi standar nasional. Sirkuit permanen ini memiliki beberapa sarana pelengkap. Mulai pagar, lampu penerangan, dan lainnya. Ke depan pihaknya juga sudah menyiapkan lahan seluas 3,8 hektare untuk road race.

Melalui langkah tersebut, pihaknya berharap Perusda bisa turut membantu perekonomian daerah. ”Misalnya saja melalui even kali ini, crosser dari berbagai daerah datang. Hal ini tentunya memberi multiplier effect,” tuturnya.

Plt Bupati Jepara Dian Kristiandi mengatakan, sirkuit ini jawaban untuk masyarakat Jepara yang selama ini hobi balap. ”Biasanya balapan di jalan, kali ini kami wujudkan sirkuit yang memadai. Kami ingin memberi ruang bagi para pemuda agar bisa mengembangkan bakatnya,” katanya.

(ks/emy/lid/top/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia