Jumat, 22 Nov 2019
radarkudus
icon featured
Jepara

Jepara Borong Dua Juara dari Kapolda

14 Oktober 2019, 16: 09: 34 WIB | editor : Ali Mustofa

SOLID: Kapolres Jepara AKBP Arif Budiman (empat dari kanan) bersama para Bhabinkamtibmas penerima penghargaan atas upaya menyosialisasikan aplikasi Jogo Wargo Jogo Negoro.

SOLID: Kapolres Jepara AKBP Arif Budiman (empat dari kanan) bersama para Bhabinkamtibmas penerima penghargaan atas upaya menyosialisasikan aplikasi Jogo Wargo Jogo Negoro. (POLRES JEPARA FOR RADAR KUDUS)

Share this      

KOTA, Radar Kudus – Polres Jepara meraih penghargaan dari kapolda Jateng. Kali ini atas upayanya menyosialisasikan aplikasi layanan publik kepolisian yang terintegrasi online bertajuk Jogo Wargo Jogo Negoro. Tak tanggung-tanggung, Polres Jepara membawa pulang dua juara sekaligus.

Untuk tingkat Polres, Polres Jepara meraih juara III peraih tertinggi dengan user terbanyak. Selain penghargaan tingkat Polres, diberikan pula penghargaan untuk lima Bhabinkamtibmas di Polsek Jepara Kota.

Kelima Bhabinkabtibmas tersebut yakni Brigadir Ahmad Kusen (Desa Mulyoharjo), Bripka Suyoko (Kelurahan Demaan), Bripka Fitri A Bambang, Aiptu Didik Joko Santoso (Desa Kuwasen), dan Bripka Tego Budiman (Desa Bandengan). Mereka diberikan penghargaan atas dedikasinya menyosialisasikan aplikasi Jogo Wargo Jogo Negoro kepada masyarakat. Sehingga mendapatkan user terbanyak se-Jawa Tengah.

Kapolres Jepara AKBP Arif Budiman yang menerima langsung penghargaan itu mengatakan, Polsek Jepara punya andil besar dalam menyosialisasikan aplikasi tersebut. Sehingga, meraih user terbanyak. Dalam penilaian di tingkat Jawa Tengah, Polsek tersebut berhasil meraih juara II.

”Ada lima Bhabinkamtibmas yang berhasil menyosialisasikan sehingga warganya banyak yang mengunduh aplikasinya,” katanya kepada Jawa Pos Radar Kudus.

Pada penghargaan tersebut, Polres Jepara meraih juara III. Berada di bawah Polres Banyumas pada juara I dan Polres Sragen pada juara II. Sementara untuk Polsek Jepara Kota meraih juara II setelah Polsek Sragen Kota di posisi I.

Aplikasi Jogo Wargo Jogo Negoro sendiri merupakan pelayanan publik terintegrasi secara online dengan 35 Polres yang ada di 35 kabupaten/kota di Jawa Tengah. Sehingga seluruh warga Jateng yang sudah mengunduh aplikasi ini bisa menggunakan di mana saja dan kapan saja di seluruh wilayah Jawa Tengah.

Aplikasi ini juga terintegrasi dengan Pemprov Jateng dengan sistem pelayanan terpadu. Pembuatan aplikasi ini bertujuan untuk memudahkan masyarakat menghubungi polisi, meminta bantuan polisi, kemudian memanggil polisi sekaligus bisa untuk menanyakan pengaduan sampai.

(ks/emy/lid/top/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia