Jumat, 22 Nov 2019
radarkudus
icon featured
Kudus

Pergelaran Menara Bertilawah Suguhkan Suara Merdu Qari Asal Mesir

12 Oktober 2019, 12: 49: 32 WIB | editor : Ali Mustofa

MENARA BERTILAWAH: Syeikh Mahmood Shahat qari internasional asal Mesir saat tilawah disaksikan langsung oleh masyarakat dalam pagelaran Menara Bertilawah 1441 H Kamis (10/10) malam.

MENARA BERTILAWAH: Syeikh Mahmood Shahat qari internasional asal Mesir saat tilawah disaksikan langsung oleh masyarakat dalam pagelaran Menara Bertilawah 1441 H Kamis (10/10) malam. (DONNY SETYAWAN/RADAR KUDUS)

Share this      

KOTA, Radar Kudus - Ribuan pasang mata tak lagi menyaksikan Syeikh Mahmood Shahat dari youtube. Malam itu, kemerduan suara dan paras wajah qari asal Mesir disaksikan langsung dalam pagelaran Menara Bertilawah 1441 H. Acara yang menghadirkan qari internasional ini dihelat di bawah Menara Kudus pada Kamis (10/10) malam.

Kegiatan Menara Bertilawah yang diselenggarakan Yayasan Masjid Menara dan Makam Sunan Kudus (YM3SK) cukup sukses. Terbukti warga memenuhi area kompleks Menara Kudus. Mulai dari dalam pelataran hingga jalan di bagian selatan, utara, dan timur Menara Kudus sesak oleh masyarakat yang hadir.

Menara Bertilawah dibuka oleh penampilan penerbang dari Menara Kudus. Kemudian dilanjutkan qari kelas internasional asal Kudus yakni Masud.

Qari asal Bandung Salman Amrillah tak ketinggalan bertilawah di bawah Menara Kudus. Dia merupakan peraih juara MTQ internasional pada 2019 di Iran. Baru pada acara puncaknya Syeikh Mahmood Shahat naik ke atas panggung. Penampilan qari asal Mesir ini berlangsung kurang lebih satu jam.

KH. M Yusrul Hana atau Gus Hana yang bertausiyah menyampaikan, ini malam istimewa. Karena majelis Menara Bertilawah menghadirkan qari-qari jempolan. Baik dari Kudus, nasional bahkan internasional.

”Lewat kegiatan ini kami tak perlu menyaksikan Syeikh Mahmood Shahat lewat youtube,” ungkapnya.

Ketua Panitia Wildan Haqiqi menyatakan, Menara Bertilawah sudah diselenggarakan dua kali. Tepatnya pertama digelar pada 2018. Pada tahun itu, turut mengundang juga Syeikh Mahmood Shahat. Ke depan dia berharap kegiatan ini bisa rutin digelar. (gal)

(ks/mal/top/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia