Rabu, 16 Oct 2019
radarkudus
icon featured
Jepara

Hanya Selang Beberapa Menit Dilantik, Imam Lantik Anggota Dewan

09 Oktober 2019, 13: 40: 49 WIB | editor : Ali Mustofa

SEMPAT TERTUNDA: Dua anggota dewan dari Partai Gerindra Arizal Wahyu Hidayat dan Achmad Harmoko diambil sumpah sebagai anggota DPRD Jepara kemarin.

SEMPAT TERTUNDA: Dua anggota dewan dari Partai Gerindra Arizal Wahyu Hidayat dan Achmad Harmoko diambil sumpah sebagai anggota DPRD Jepara kemarin. (M. KHOIRUL ANWAR/RADAR KUDUS)

Share this      

KOTA, Radar Kudus - Begitu ditetapkan menjadi ketua definitif, Imam Zusdi Ghozali langsung menjalankan tugas strategis di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Jepara. Berselang hitungan menit, Imam mengambil sumpah dua anggota dewan, Arizal Wahyu Hidayat dan Achmad Harmoko.

Pengambilan sumpah kedua anggota dewan ini dilakukan hampir dua bulan setelah agenda yang sama oleh 48 anggota yang lain. Dua anggota dewan dari Partai Gerindra ini tidak mengikuti pengucapan sumpah/janji bersama-sama pada 13 Agustus 2019. Saat itu, mereka sedang berada di Tanah Suci menjalankan tugas sebagai anggota Tim Pemandu Haji Daerah (TPHD) Kabupaten Jepara.

Saat memimpin rapat paripurna pengucapan sumpah/janji ini, Imam didampingi seluruh wakil ketua dewan, yakni Junarso, Pratikno, dan KH. Nuruddin Amin. Sekretaris Daerah Kabupaten Jepara Edy Sujatmiko dan sejumlah pimpinan perangkat daerah ikut menyaksikan acara ini.

Saat memberikan sambutan, Sekda Edy Sujatmiko meminta Arizal dan Harmoko segera memahami dan melaksanakan tiga fungsi dewan dengan baik, yakni legislasi, anggaran, dan pengawasan. “Belalah hak rakyat melalui perumusan aturan yang prorakyat,” katanya.

Arizal dan Harmoko selama ini ngantor di Taman Sari meskipun belum dilantik. Beberapa agenda pembahasan keduanya tidak bisa mengikuti. Termasuk haknya menerima gaji selama dua bulan. Pasalnya belum mengikuti pengambilan sumpah.

“Perkembangannya melalui fraksi kami ikuti. Namun tidak bisa ikut pembahasan di bawah pimpinan sementara. Setelah diambil sumpah baru bisa menjalankan tugas,” ujar Harmoko usai pengambilan sumpah.

(ks/war/zen/top/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia