Jumat, 22 Nov 2019
radarkudus
icon featured
Grobogan

Tak Hanya Terima Sertifikat WTP, Pemkab Grobogan juga Teken Kerja Sama

09 Oktober 2019, 09: 24: 51 WIB | editor : Ali Mustofa

YANG KEEMPAT:  Bupati Grobogan Sri Sumarni dan Dirjen Perbendaharaan Provinsi Jawa Tengah Sulaimansyah menandatangani nota kesepahaman usai penyerahan sertifikat WTP.

YANG KEEMPAT:  Bupati Grobogan Sri Sumarni dan Dirjen Perbendaharaan Provinsi Jawa Tengah Sulaimansyah menandatangani nota kesepahaman usai penyerahan sertifikat WTP. (SIROJUL MUNIR/RADAR KUDUS)

Share this      

GROBOGAN, Radar Kudus – Pemerintah Kabupaten Grobogan mendapatkan sertifikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas hasil pemeriksaan laporan keuangan tahun anggaran 2018. Pemkab Grobogan juga meneken nota kesepahaman dengan pemerintah pusat terkait peningkatan laporan keuangan.

Sertifikat diserahkan langsung oleh Dirjen Perbendaharaan Provinsi Jawa Tengah Sulaimansyah di ruang rapat kerja bupati beberapa waktu lalu. ”Dengan penyerahan langsung sertifikat WTP ini, diharapkan akan mendorong peningkatan kualitas penyusunan laporan keuangan Pemkab Grobogan,” kata Bupati Sri Sumarni.

Bupati menyebutkan,  Pemkab Groogan sudah empat kali berturut-turut mendapatkan predikat WTP. Terhitung dari 2015 dan yang terakhir 2018. Raihan itu termasuk berat. Karena BPK selalu meningkatkan standar pemeriksaan untuk laporan keuangan pemerintah kabupaten.

Kegiatan itu juga disertai dengan penandatanganan nota kesepahaman terkait pemanfaatan data dan penguatan koordinasi, antara pemerintah pusat dengan Pemkab Grobogan.  Untuk itu, bupati meminta komitmen OPD mengawal dan melaksanakan dalam kesepakatan tersebut.

Salah satunya dengan pengembangan dan peningkatan ekonomi kerakyatan, melalui penyediaan akses pembiayaan bagi UMKM yang produktif, layak, dan belum memenuhi persyaratan bank.

Adanya kerja sama ini diharapkan bisa dirasakan manfaatnya bagi masyarakat dan Pemkab Grobogan. ”Kerja sama ini diharapkan bisa mendukung kemajuan dan pembangunan Grobogan hebat,” tandasnya.

(ks/mun/lid/top/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia