Rabu, 16 Oct 2019
radarkudus
icon featured
Grobogan

Tim Safety Riding Satlantas Ajarkan Anak Berkendara Aman sejak Dini

09 Oktober 2019, 09: 10: 39 WIB | editor : Ali Mustofa

PRAKTIK LANGSUNG: Anggota Sat Lantas Polres Grobogan mengajarkan safety riding ke murid taman kanak-kanak kemarin.

PRAKTIK LANGSUNG: Anggota Sat Lantas Polres Grobogan mengajarkan safety riding ke murid taman kanak-kanak kemarin. (INTAN M SABRINA/RADAR KUDUS)

Share this      

GROBOGAN, Radar Kudus – Membangun kesadaran berkendara yang aman, tertib, sekaligus berbudaya bukanlah hal mudah. Oleh karena itu, tim safety riding Sat Lantas Polres Grobogan mengajarkan siswa taman kanak-kanak (TK) tentang pentingnya berkendara yang aman dan tertib. Pembelajaran itu dilaksanakan di Taman Lalu Lintas.

Tidak hanya bagi pengendara dewasa, jajaran Dikyasa Sat Lantas Polres Grobogan ini mencoba memulai keselamatan jalan sejak dini pada anak usia sekolah taman kanak-kanak. Penanaman kesadaran safety riding sejak usia dini diyakini menjadi gerbang lahirnya situasi jalan raya yang aman.

Kali ini, sebanyak 50 murid taman kanak-kanak mendapatkan materi mengenai Taman Lalu Lintas dengan pengenalan rambu-rambu lalu lintas. Dalam edukasi tersebut, anggota Dikyasa menanamkan pengetahuan tentang cara aman berkendara dan tertib di jalan raya.

 ”Mengenalkan safety riding sejak dini pada anak usia sekolah atau taman kanak-kanak ini lebih tepat sasaran. Melalui penanaman kesadaran sejak dini inilah, akan lahir bibit yang dapat menciptakan kondisi jalan raya yang lebih aman bagi semua. Karena anak-anak kita ini yang menjadi duta safety riding yang dimulai dari keluarganya,” papar Kanit Dikyasa Sat Lantas Polres Grobogan Ipda Dudy.

Tidak hanya melalui sekolah, berbagai perusahaan dan komunitas motor atau ojek pun juga tidak luput menjadi sasaran edukasi safety riding. Edukasi secara terus menerus untuk semua lapisan masyarakat menjadi satu langkah nyata menyadarkan masyarakat, tentang pentingnya menciptakan jalan raya yang aman untuk semua. Sehingga mampu menurunkan jumlah kasus kecelakaan lalu lintas.

(ks/int/lid/top/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia