Selasa, 15 Oct 2019
radarkudus
icon featured
Ekonomi

Libatkan 60 IKM, Kudus Expo Dihelat selama Lima Hari

08 Oktober 2019, 11: 30: 10 WIB | editor : Ali Mustofa

PAMERAN UKM: Dinas Tenaga Kerja Perindustrian Koperasi dan UKM (Disnaker Perinkop dan UKM) kabupaten Kudus akan menghelat Kudus Expo. Kegiatan ini bakal diselenggarakan pada Jumat (11/10) hingga Selasa (15/10).

PAMERAN UKM: Dinas Tenaga Kerja Perindustrian Koperasi dan UKM (Disnaker Perinkop dan UKM) kabupaten Kudus akan menghelat Kudus Expo. Kegiatan ini bakal diselenggarakan pada Jumat (11/10) hingga Selasa (15/10). (GALIH ERLAMBANG W/Radar Kudus)

Share this      

KOTA, Radar Kudus – Dinas Tenaga Kerja Perindustrian Koperasi dan UKM (Disnaker Perinkop dan UKM) Kudus akan menghelat Kudus Expo. Rencananya even tahunan ini digelar di Alun-alun Simpang Tujuh Kudus selama lima hari. Mulai Jumat (11/10) hingga Selasa (15/10).

Kepala Disnaker Perinkop dan UKM Kudus Bambang Tri Waluyo mengatakan, even ini akan melibatkan 60 industri kecil dan mengenengah (IKM) yang baru berkembang dan binaan dinas. Juga IKM dari hasil pelatihan penumbuhan wirausaha baru.

Selain itu, pihaknya juga akan menggandeng komunitas untuk memperkenalkan karyanya. Di antaranya, Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI), Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia (Ipemi), dan Dewan Kerajinan Nasional (Dekranasda). Selain itu, juga akan menggandeng difabel untuk andil dalam even ini.

(GALIH ERLAMBANG W/Radar Kudus)

Adanya pameran ini, diharapkan produk-produk pelaku usaha yang ditampilkan bisa lebih dikenal masyarakat. Juga bisa berdampak pada peningkatan akses pasar.

Pihaknya juga melakukan publikasi yang berguna untuk menyukseskan even dan memperkenalkan produk pelaku UMKM. Targetnya, produk usaha dari wirausaha di Kudus minimal bisa dikenal sampai Jawa Tengah.

Selain dimeriahkan beberapa pengusaha lokal, pihaknya juga mengundang beberapa pelaku usaha dari luar Kudus. Juga menghadirkan pengusaha lokal yang sukses untuk dijadikan bapak angkat bagi para pengusaha baru nantinya. (gal)

(ks/lin/top/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia