Jumat, 13 Dec 2019
radarkudus
icon featured
Sportainment

Iqbal Diplot Presiden, Persijap Tunjuk Sahala Saragih Jadi Pelatih

07 Oktober 2019, 16: 10: 12 WIB | editor : Ali Mustofa

ROMBAK: Jajaran manajemen baru Persijap Jepara menggelar jumpa pers Jumat (4/10) malam.

ROMBAK: Jajaran manajemen baru Persijap Jepara menggelar jumpa pers Jumat (4/10) malam. (FEMI NOVIYANTI/RADAR KUDUS)

Share this      

JEPARA, Radar Kudus – Manajemen baru Persijap Jepara resmi diumumkan Jumat (4/10) malam. Selain mengenalkan jajarannya, manajemen baru tim berjuluk Laskar Kalinyamat ini juga memastikan keikutsertaan timnya di kompetisi Liga 3.

Manajemen baru saat ini diisi Muhammad Iqbal Hidayat sebagai presiden, Egat Sacawijaya sebagai general manager, Arief Setiadhi (Ghozi) sebagai manajer tim serta Sahala Saragih sebagai pelatih tim.

Presiden Persijap Jepara 2019, Muhammad Iqbal Hidayat mengawali pengumuman resmi pada awak media dengan klarifikasi bahwa benar telah terjadi pergantian ownership dan manajemen di tubuh Persijap Jepara. Dari yang awalnya dipegang Esti Puji Lestari sebagai pemegang saham mayoritas dan juga presiden, saat ini telah diambil alih oleh investor lokal yang berbentuk konsorsium terdiri dari pihak pribadi, PT lokal dan Pemkab Jepara.

Iqbal menyampaikan, investor baru melihat ada potensi yang cukup besar yang bisa digali dari Persijap Jepara. Baik dari sisi historis maupun asetnya. Persijap Jepara memiliki sejarah yang cukup kuat sejak berdiri 1954 lalu. Sementara untuk aset, Persijap Jepara punya basis fans yang kuat baik saat bermain di liga 1, liga 2, bahkan liga 3. ”Suporter selalu memberikan dukungan baik di dalam dan luar lapangan, kami menilai ini modal utama klub sepak bola,” katanya kepada Jawa Pos Radar Kudus.

Usai mengambil alih Persijap, manajemen dan investor baru mempunyai target membalas dukungan para suporter dengan prestasi yang lebih baik. ”Kami tidak mau berbicara muluk-muluk. Semua tim pasti ingin promosi, namun kami lebih percaya pada proses. Dengan manajemen yang baik, latihan serta evaluasi rutin hasilnya akan bisa dilihat bersama,” tuturnya.

Dengan adanya manajemen baru ini, Iqbal memastikan Persijap Jepara akan ikut serta di kompetisi Liga 3. ”Kami pastikan keikutsertaannya, gaji pemain, biaya operasional dan lainnya sudah diamankan,” jelasnya.

Saat ini manajemen baru terus mematangkan tim. Pelatih baru Sahala Saragih yang memiliki lisensi B AFC didatangkan sepekan lalu. Selama beberapa waktu terakhir seleksi pemain juga terus dilakukan. ”Kami minta doa dan dukungan dari semua pihak, semoga dengan manajemen baru ini bisa membawa Persijap Jepara ke arah yang lebih baik,” katanya.

Sementara itu Ketua KONI Jepara, Sutedjo mengatakan, saat ini saham PT Jepara Raya Multitama 80 persennya merupakan milik investor dan 20 persennya milik komunitas sepak bola Jepara (Pemkab Jepara). ”Kami berharap ke depan Persijap Jepara fokus buat tim yang bagus supaya bisa promosi,” imbuhnya.

(ks/emy/zen/top/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia